Browsing Akuntansi by Title
Now showing items 1881-1900 of 4426
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI STRUKTUR MODAL PERUSAHAAN PERTAMBANGAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2015-2018
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-15)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi perubahan struktur modal pada perusahaan tambang yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2015-2018. Faktor-faktor tersebut adalah ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tanggung Jawab Sosial Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui berapa besar praktek pelaksanaan tanggung jawab sosial oleh perusahaan manufaktur di Indonesia yang terdaftar di BEI pada tahun 2008, 2009 dan 2010. Selain itu, penelitian ini juga ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINDAKAN PERATAAN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di BEI Tahun 2015-2017)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perataan laba. Variabel-variabel yang dianalisis dalam penelitian ini adalah profitabilitas, financial leverage, ukuran perusahaan, dan kepemilikan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT FINANCIAL LITERACY PADA MAHASISWA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-03-13)Penelitian ini dilakukan untuk mengukur tingkat financial literacy mahasiswa yang menempuh studi di Yogyakarta dan menguji faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi tingkat financial literacy. Faktor yang digunakan dalam ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pemakai Sistem EDI pada Industri Perbankan di Yogyakarta
(UII Yogyakarta, 2006)Kepuasan pemakai merupakan ungkapan rasa menyenangkan atau tidak menyenangkan yang timbul dalam diri pemakai sistem. Para pemakai sistem yang tidak puas terhadap sistem tersebut akan menghasilkan kondisi kerja yang tidak ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Pemakai Sistem EDI pada Industri Perbankan di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Kepuasan pemakai merupakan ungkapan rasa menyenangkan atau tidak menyenangkan yang timbul dalam diri pemakai sistem. Para pemakai sistem yang tidak puas terhadap sistem tersebut akan menghasilkan kondisi kerja yang tidak ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Pengungkapan Modal Intelektual (TPMI) di Perusahaan Sektor Keuangan Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia
(UII Yogyakarta, 2015-06-12)Penelitian ini berjudul Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Pengungkapan Modal Intelektual Pada Perusahaan Sektor Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Underpricing Pada Perusahaan Yang Melakukan IPO Di Bursa Efek Indonesia Periode 2007-2010
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Initial Public Offering (IPO) atau Penawaran Umum Saham Perdana merupakan salah satu cara yang dilakukan perusahaan dalam mendapatkan suntikan dana. Saham-saham yang tercatat di pasar perdana pada umumnya diminati investor ... -
Faktor-Faktor yang Mempengaruht Ketepatan Waktu Pelaporan Keuangan Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Dalam penelitian yang berjudul "Faktor-Faktor Yang Menpengaruhi Ketepatan waktu Pelaporan Keuangan Perusahaan Manufaktur di Bursa Efek Jakarta" ini pokok permasalahannya adalah apakah terdapat pengaruh antara rasio gearing ... -
Faktor-Faktor Yang Mendorong Mahasiswa Melakukan Jual Beli Melalui Media E-Commerce
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mendorong mahasiswa melakukan jual beli melalui media e-commerce dengan menggabungkan teori pengadopsian Technology Acceptance Model (TAM) yang memuat ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG NIAT MAHASISWA BERINVESTASI DALAM PROYEK CROWDFUNDING
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-15)Crowdfunding merupakan salah satu sarana penggalangan dana yang sedang berkembang dan mulai populer di Indonesia belakangan ini, khususnya untuk donasi. Akan tetapi, ada pula model crowdfunding lain yang tidak kalah menarik ... -
Faktor-faktor yang Mendukung Keberhasilan Implementasi Simda dan Pengaruhnya Terhadap Kualitas Laporan Keuangan di Lingkungan SKPD Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat
(Universitas Islam Indonesia, 2017-01-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktorfaktor pendukung keberhasilan implementasi SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Daerah) dan pengaruhnya terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN POTENSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN DENGAN ANALISIS FRAUD HEXAGON (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi kecurangan laporan keuangan dengan menggunakan analisis fraud hexagon. Fraud hexagon adalah konsep yang menjelaskan faktor-faktor yang menyebabkan seseorang melakukan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MENJADI PERTIMBANGAN MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MEMILIH KARIR PROFESI AKUNTAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pertimbangan mahasiswa dalam memilih profesi akuntansi sebagai akuntan publik, akuntan perusahaan, akuntan pendidik, dan akuntan pemerintah. Selain itu ... -
Faktor–faktor yang memengaruhi Minat Penggunaan Aplikasi Pinjaman Online Akulaku dengan Gender dan Pengalaman Sebagai Variabel Moderasi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan aplikasi pinjaman online Akulaku. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner ... -
FAKTOR–FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI SERTIFIKASI AKUNTAN
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti sertifikasi akuntan profesional ACCA, CA, atau CPA. Faktor yang memengaruhi niat mengikuti sertifikasi ... -
Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan ( Trust ) terhadap Partisipasi Pelanggan E-Commerce (Studi pada pelanggan e-commerce di Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai adanya pengaruh Struktural Assurance, Perceived Reputation, Ability, Benevolence, Integrity dan Customer Satisfaction terhadap kepercayaan (trust) pelanggan ... -
“Fenomena Sell in May and Go Away di Negara Berkembang dan Negara Maju”
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menguji fenomena “sell in may and go away” di negara berkembang dan negara maju. Kategori negara berkembang dan negara maju didasarkan pada klasifikasi organisasi internasional yang ... -
Financial Distress dan Variabel yang Mempengaruhinya
(UII Yogyakarta, 2006)Penelitian ini menguji pengaruh rasio-rasio keuangan terhadap Financial Distress padaperusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta. Objek penelitian ini terdiri dari 139 perusahaan dan data yang digunakan ...