Browsing Faculty of Business and Economics by Title
Now showing items 5832-5851 of 12409
-
FAKTOR-FAKTOR YANG MENDORONG NIAT MAHASISWA BERINVESTASI DALAM PROYEK CROWDFUNDING
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-15)Crowdfunding merupakan salah satu sarana penggalangan dana yang sedang berkembang dan mulai populer di Indonesia belakangan ini, khususnya untuk donasi. Akan tetapi, ada pula model crowdfunding lain yang tidak kalah menarik ... -
Faktor-faktor yang Mendukung Keberhasilan Implementasi Simda dan Pengaruhnya Terhadap Kualitas Laporan Keuangan di Lingkungan SKPD Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat
(Universitas Islam Indonesia, 2017-01-11)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh faktorfaktor pendukung keberhasilan implementasi SIMDA (Sistem Informasi Manajemen Daerah) dan pengaruhnya terhadap kualitas laporan keuangan pemerintah ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN POTENSI KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN DENGAN ANALISIS FRAUD HEXAGON (Studi Empiris pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2020)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui potensi kecurangan laporan keuangan dengan menggunakan analisis fraud hexagon. Fraud hexagon adalah konsep yang menjelaskan faktor-faktor yang menyebabkan seseorang melakukan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MENJADI PERTIMBANGAN MAHASISWA AKUNTANSI DALAM MEMILIH KARIR PROFESI AKUNTAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-14)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi pertimbangan mahasiswa dalam memilih profesi akuntansi sebagai akuntan publik, akuntan perusahaan, akuntan pendidik, dan akuntan pemerintah. Selain itu ... -
Faktor–faktor yang memengaruhi Minat Penggunaan Aplikasi Pinjaman Online Akulaku dengan Gender dan Pengalaman Sebagai Variabel Moderasi
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat penggunaan aplikasi pinjaman online Akulaku. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner ... -
FAKTOR–FAKTOR YANG MEMENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI SERTIFIKASI AKUNTAN
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti sertifikasi akuntan profesional ACCA, CA, atau CPA. Faktor yang memengaruhi niat mengikuti sertifikasi ... -
Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Kepercayaan ( Trust ) terhadap Partisipasi Pelanggan E-Commerce (Studi pada pelanggan e-commerce di Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai adanya pengaruh Struktural Assurance, Perceived Reputation, Ability, Benevolence, Integrity dan Customer Satisfaction terhadap kepercayaan (trust) pelanggan ... -
Faktor–Faktor yang Mempengaruhi Permintaan Impor Besi dan Baja di Indonesia dari Tiongkok Tahun 2000-2014
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Setiap negara yang ada di dunia pasti melakukan perdagangan internasional salah satunya adalah impor, dimana suatu negara tentunya mempunyai kebutuhan yang krusial terhadap suatu komoditas salah satunya besi dan baja. ... -
Faktor–faktor yangMempengaruhiTingkat PengangguranTerbuka diPulau JawaTahun 2010-2021
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pengangguran merupakan permasalahan yang hampir dihadapi oleh seluruh negara di dunia, di Indonesia provinsi – provinsi dengan tingkat pengangguran tertinggi berada di Pulau Jawa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
FASILITASI PEMBINAAN PEMASARAN PRODUK UKM PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KABUPATEN KEBUMEN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-07-30) -
Fator-Faktor yang Memengaruhi Keunggulan Bersaing (Studi pada Pelanggan Tix.id di Yogyarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap keunggulan bersaing pada pelanggan Tix id di Yogyakarta;menganalisis pengaruh promosi terhadap keunggulan bersaing pada pelanggan Tix id di ... -
Female Online Shoppers Examining The Mediating Roles Of E-Satisfaction And E-Trust On E-Loyalty Development
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-20)Seiring persaingan e-tail (elekronik retail) atau e-commerce, membuat semakin banyak pelanggan wanita berbelanja online. Dengan demikian, memahami bagaimana loyalitas pelanggan wanita terbentuk dalam jenis toko online ... -
FEMALE ONLINE SHOPPERS EXAMINING THE MEDIATING ROLES OF E-SATISFACTION AND E-TRUST ON E-LOYALTY DEVELOPMENT
(Universitas Islam Indonesia, 2019-05-20)The competition of e-tail or e-commerce increases the number of female customer to shop in online stores. Thus, understanding how female customers’ e-loyalty is formed and fostered in this type of online store becomes ... -
FENOMENA CONTRARIAN PADA EARNING SURPRISE DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-13)Fenomena contrarian atau pembalikan harga (price reverseal) merupakan sebuah anomali yang muncul akibat dari adanya perilaku investor yang berlebihan atau overreaction, salah satunya respon dalam menanggapi Earning Surprise ... -
FENOMENA KURVA J PADA FLUKTUASI NILAI TUKAR DI NERACA PERDAGANGAN BILATERAL INDONESIA (STUDI KASUS 5 NEGARA MITRA DAGANG INDONESIA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini ditujukan untuk melihat pengaruh perubahan nilai tukar riil terhadap keseimbangan neraca perdagangan bilateral Indonesia dengan negara mitra dagang utama yaitu China, Amerika, Jepang, Singapura, dan India. ... -
Fenomena Ramadan Effect Pada Volatilitas Return, Trade Volume, Dan Kinerja Return Di Pasar Modal: Bukti Empirik Dari Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2021-08-09)Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara fenomena Ramadan effect pada volatilitas return, trade volume dan kinerja return di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan di dalam penelitian ini adalah data ... -
“Fenomena Sell in May and Go Away di Negara Berkembang dan Negara Maju”
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menguji fenomena “sell in may and go away” di negara berkembang dan negara maju. Kategori negara berkembang dan negara maju didasarkan pada klasifikasi organisasi internasional yang ... -
FINAL PROJECT OF BUSINESS PRACTICE “CAYNILV”
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-28)This paper was created with the aim of comparing the results of Caynilv's business implementation with the previously designed plans for 2022. The influence of this brand awareness can have an impact on the local industry ... -
Final Project Of Business Practice “Alibaba Frozen Food”
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Alibaba frozen food merupakan usaha mikro yang menyediakan makanan khas Timur Tengah antara lain kebab, kurma, madu, saffron, dan rempah-rempah dengan kualitas yang sangat baik. Dengan menawarkan barang dengan kualitas ... -
Financial Distress dan Variabel yang Mempengaruhinya
(UII Yogyakarta, 2006)Penelitian ini menguji pengaruh rasio-rasio keuangan terhadap Financial Distress padaperusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta. Objek penelitian ini terdiri dari 139 perusahaan dan data yang digunakan ...