Pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Merek Wrangler pada Mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia
Abstract
Penelitian empiris ini dimaksudkan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen merek Wrangler pada mahasiswa di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa di Fakultas Ekonomi UII yang telah menggunakan pakaian merek Wrangler. Sampel yang digunakan adalah 96 responden penelitian dengan teknik pengambilan sampel berupa non-probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda. Data yang telah terkumpul dari responden diolah menggunakan program olah data SPSS. Hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen terhadap loyalitas serta terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen merek Wrangler di Fakultas Ekonomi UII.
Collections
- Management [4539]