Pengaruh Kebijakan Promosi, Harga Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Sepatu Vans Old Skool Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kebijakan promosi, harga dan
desain produk terhadap keputusan pembelian dengan produk sepatu Vans Old Skool di
Yogyakarta, dan mengetahui variabel mana yang paling dominan memengaruhi
keputusan pembelian produk sepatu Vans Old Skool di Yogyakarta. Variabel dependen
dalam penelitian ini yaitu keputusan pembelian (Y). Sedangkan, variabel independen
dalam penelitian ini yaitu kebijakan promosi (X1), harga (X2) dan desain produk (X3).
Responden dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli produk
sepatu Vans Old Skool dan berdomisili di Yogyakarta. Metode pengambilan sampel
dalam penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan purposive
sampling. Dari hasil analisis analisis regresi linier berganda, menunjukkan bahwa
kebijakan promosi (X1) memengaruhi keputusan pembelian konsumen dengan
koefisien regresi sebesar 0,249, harga (X2) memengaruhi keputusan pembelian
konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,319, dan desain produk (X3)
memengaruhi keputusan pembelian konsumen dengan koefisien regresi sebesar 0,213.
Dari hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kebijakan promosi memiliki pengaruh
paling dominan terhadap keputusan pembelian dengan nilai standarized coeffiecient
beta paling besar yaitu dengan nilai sebesar 0,344.
Collections
- Management [4527]