Browsing by Subject "Nasabah"
Now showing items 1-17 of 17
-
Analisis Kualitas Layanan Berbasis Artificial Intelligence pada Nasabah Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Kualitas layanan merupakan faktor yang sangat penting bagi perbankan syariah syariah untuk mempertahankan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung kualitas layanan syariah serta peran ... -
ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN RISIKO TERHADAP KUALITAS PRODUKTIVITAS AGEN BRILINK SEBAGAI PENDORONG FINANCIAL INCLUSION (STUDI KASUS PT BANK RAKYAT INDONESIA TBK DI KANTOR WILAYAH MALANG)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-10-25)Fokus dari penelitian ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang perbankan yaitu BRI. Perusahaan memiliki sebuah layanan yang bernama BRILink, sebuah system yang diciptakan untuk memudahkan nasabah. Tujuan dari ... -
Analisis Strategi BPRS Formes Yogyakarta dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah dan Profitabilitas di Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-29)Pandemi Covid-19 merupakan wabah yang menghancurkan aspek-aspek kehidupan, salah satunya dibidang perekonomian. Lembaga keuangan memerlukan adanya strategi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Efektivitas Strategi Pemasaran Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangun Drajat Warga (Bdw) Yogyakarta dalam Peningkatan Nasabah
(Universitas Islam Indonesia, 2017-03-14)Strategi pemasaran BPR Syariah BDW Yogyakarta dilakukan dengan cara strategi pemasaran,strategi produk, dan strategi lokasi, untuk mencapai pemasaran yang efektiv dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat BPR Syariah BDW ... -
Efektivitas Strategi Pemasaran Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangun Drajat Warga (BDW) Yogyakarta dalam Peningkatan Nasabah
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Strategi pemasaran BPR Syariah BDW Yogyakarta dilakukan dengan cara strategi pemasaran,strategi produk, dan strategi lokasi, untuk mencapai pemasaran yang efektiv dengan memperhatikan kebutuhan masyarakat BPR Syariah BDW ... -
Efektivitas Strategi Pemasaran Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Bangun Drajat Warga (BDW) Yogyakarta Dalam Peningkatan Nasabah
(Universitas Islam Indonesia, 2017)EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN BANK PEMBIAYAAN RAKYAT SYARIAH (BPRS) BANGUN DRAJAT WARGA (BDW) YOGYAKARTA DALAM PENINGKATAN NASABAH DHEA AHIMSA 13423056 Strategi pemasaran BPR Syariah BDW Yogyakarta dilakukan dengan ... -
Evaluasi Sistem Pengelolaan Sampah pada Bank Sampah Praba Indah Kabupaten Wonosobo
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Kabupaten Wonosobo sedang mengalami permasalahan sampah yang cukup besar, per tahunnya mengalami kenaikan sebesar 3 ton. Berdasarkan dari SIPSN tahun 2022 sektor rumah tangga paling banyak menyetorkan sampah hampir 69%. ... -
Kendala Implementasi Perlindungan Hukum Keamanan Data Pribadi Nasabah Bank BSI Atas Ancaman Ransomware
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Sistem keamanan data nasabah perbankan perlu mendapatkan perhatian mengingat kerentanan atas ancaman peretasan sebagaimana dugaan peretasan data nasabah BSI oleh ransomware. Penelitian ini bertujuan mengkaji bagaimana kendala ... -
Motivasi Nasabah Non Muslim Menjadi Nasabah Di BCA Syariah Cabang Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Perkembangan perbankan syariah yang tumbuh cukup pesat dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan minat masyarakat mengenai ekonomi syariah semakin bertambah. Pada umumnya nasabah tertarik dengan perbankan syariah, ... -
Pengaruh Reliusitas dan Marketing Mix terhadap Keputusan Mahasiswa UII menjadi Nasabah Bank Syariah Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas dan marketing mix secara parsial ataupun simultan terhadap keputusan mahasiswa Universitas Islam Indonesia menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Data yang ... -
PERLINDUNGAN HUKUM BAGI NASABAH DALAM HAL TERJADINYA KESULITAN LIKUIDITAS BANK (Studi Kasus Terhadap Kesulitan Likuiditas PT Bank Bukopin Tbk)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum bagi nasabah dalam hal terjadinya kesulitan likuiditas pada Bank Bukopin Tbk. Penelitian ini merupakan penelitian yuridis normative dengan pendekatan perundang-undangan. ... -
Perlindungan Hukum dan Tanggung Jawab Bank Atas Hilangnya Dana Nasabah (Studi pada : PT Bank Mandiri Tbk, Cabang Ciceri )
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini menganalisis perlindungan hukum bagi nasabah atas dana yang hilang pada kasus PT Bank Mandiri Tbk, Cabang Ciceri. Selanjutnya mengkaji tanggung jawab bank atas dana nasabah yang hilang pada kasus PT Bank ... -
Perlindungan Hukum Nasabah dalam Perjanjian Auto Debet Bank BRI Unit Kedungperahu Ngawi (Studi Kasus Penarikan Uang Palsu di Atm Bersama)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Studi ini bertujuan untuk menganalisis perlindungan dan pertanggungjawaban hukum Bank terhadap nasabah atas penarikan uang tunai palsu saat melakukan transaksi di ATM Bersama yang terjadi di Ngawi melalui studi studi ... -
Perlindungan Hukum Terhadap Nasabah Baitul Mal Wa Tamwil (BMT) di Indonesia
(UII, 2016)Studi bertujuan untuk mengetahui kondisi objektif perlindungan hukum terhadap nasabah baitul mal wa tamwil (BMT) di Indonesia. Rumusan masalah yang diajukan yaitu: Bagaimana perlindungan hukum terhadap nasabah baitul mal ... -
Tanggung Jawab Bank Atas Keamanan Dana Nasabah (Putusan Mahkamah Agung RI Nomor : 3195 K/Pdt/2013)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-15)Sebagai lembaga keuangan, Bank memiliki peranan yang penting dalam perekonomian suatu negara sehingga Bank perlu untuk mejamin dana nasabah tetap aman selama dalam pengawasannya. Bank perlu menjalankan asas kehati–hatian ... -
Tanggung Jawab Bank dalam Pelanggaran Prinsip Kehati-hatian pada Pemblokiran Rekening Nasabah Salah Sasaran
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Bank dalam menjalankan seluruh kegiatan usahanya wajib menerapkan prinsip kehati-hatian termasuk ketika menerima perintah untuk melakukan pemblokiran rekening terhadap nasabahnya yang dinyatakan tersangka dalam kasus tindak ... -
TANGGUNG JAWAB BANK TERHADAP NASABAH YANG MENJADI KORBAN KEJAHATAN INFORMASI DAN TRANSAKSI ELEKTRONIK DALAM LAYANAN APLIKASI MANDIRI ONLINE (Studi Kasus di PT Bank Mandiri Kantor Cabang Area Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-09)ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengkaji bentuk tanggung jawab bank terhadap nasabah yang menjadi korban kejahatan Informasi dan Transaksi Elektronik dalam layanan mandiri online dan mekanisme ...