Show simple item record

dc.contributor.advisorH. Nur Kholis., S.Ag, M.Sh.Ec.
dc.contributor.authorAryanti, Difa, 13423142
dc.date.accessioned2018-04-25T16:11:58Z
dc.date.available2018-04-25T16:11:58Z
dc.date.issued2017-05-30
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/7073
dc.description.abstractAsuransi syariah kini semakin berkembang pesat. Perkembangan ini juga ditunjukkan oleh produk yanng dikembangakan dari produk proteksi menjadi produk proteksi dan investasi (unit link). PT. Takaful Keluarga adalah salah satu perusahaan asuransi yang juga menyediakan produk unit link bagi nasabahnya. Kini jumlah nasabah unit link di PT.Takaful Keluarga RO Yogyakarta Tanwir Nusantara mengalami peningkatan.Dalam membeli sebuah produk ada faktor yang mempengaruhi konsumen dalam keputusan membeli.Maka adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli produk unit link syariah di PT. Takafaul Keluarga RO Yogyakarta Tanwir Nusantara. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif, yaitu suatu proses menemukan pengetahuan menggunakan data berupa angka dan membuat deskripsi secara faktual. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa faktor personal selling,religiusitas dan motivasi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan membeli konsumen. Hal ini ditandai dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel yaitu personal selling (1,839 > 1,672), reputasi perusahaan (-0,484 < 1,672), premi (1,647 < 1,672), pendapatan (0,730 < 1,672), religiusitas sebesar (1,755 > 1,672) dan motivasi sebesar (2,603 > 1,672). Variabel yang paling dominan mempengaruhi keputusan membeli adalah variabel personal selling. Hal ini di tandai dengan nilai standardized coefficients beta yang dimiliki variabel motivasilebih besar di antara variabel lainnya, yaitu personal selling (0,224), reputasi perusahaan (0,081), premi (0,281), pendapatan (0,059), religiusitas (0,222) dan motivasi investasi (0,297).id
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaid
dc.subjectAsuransi Syariahid
dc.subjectFaktor Keputusan Membeliid
dc.titleFaktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Membeli Produk Unit Link Syariah (Studi Kasus PT. Takaful Keluarga RO Yogyakarta Tanwir Nusantara)id
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record