dc.description.abstract | Skripsi ini berjudul - Analisis Sikap Konsumen Terhadap Atribut Iklan
Pembersih Wajah Merek Ovale Di Media Televisi dengan studi kasus di kampus
Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Penelitian ini beriujuan untuk mengetahui
pengaruh variabel atribut-atribut iklan di media televisi yaitu atribut visual/gambar,
atribut bunyi, suara/nada, atribut person/individu, atribut durasi waktu penayangan
terhadap sikap konsumen serta untuk mengetahui atribut mana diantara atribut-atribut
tersebut yang mempunyai pengaruh terbesar terhadap sikap konsumen.
Data dalam penelitian ini diperoleh dari responden dengan cara menyebar
kuesioner, yang kemudian diolah melalui pendekatan kualitatif dan pendekatan
kuantitatif. Pendekatan kualitatif dilakukan untuk mengetahui profil responden
berdasarkan karakteristik responden yang meliputi usia dan uang saku. Pendekatan
kuantitatif digunakan untuk menganalisis masalah agar dapat memberikan gambaran
secara konkret. Analisis kuantitatif yang digunakan dalam penelitian ini adalah
analisis indeks sikap fishben, analisis chi square, dan analisis koefisien kontingensi
yang diolah dengan bantuan program SPSS.
Berdasarkan data yang telah diolah diperoleh hasil bahwa variabel atribut
iklan yaitu atribut visual/gambar, atribut bunyi/musik/nada, atribut person/,ndividu
serta atribut durasi penayangan iklan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap
sikap konsumen pada iklan pembersih wajah merek ovale di media televisi. | en_US |