Pengaruh Green Brand Image Terhadap Green Trust, Green Satisfaction dan Green Loyalty Konsumen Produk Kosmetik Yves Rocher di Yogyakarta
Abstract
Tesis ini berjudul “Pengaruh Green Brand Image terhadap Green Trust, Green Satisfaction dan Green Loyalty Konsumen Produk Kosmetik YVES ROCHER di Yogyakarta”. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh green brand image terhadap green trust, green satisfaction dan green loyalty, serta mencari variabel yang paling berpengaruh dalam membentuk green trust, green satisfaction dan green loyalty konsumen produk kosmetik YVES ROCHER di Yogyakarta. Keterkaitan keempat aspek tersebut digambarkam dalam model penelitian ini dengan menetapkan green brand image, green trust dan green satisfaction sebagai variabel eksogen dan green loyalty konsumen produk kosmetik YVES ROCHER sebagai variabel endogen.
Subyek penelitian melibatkan sampel konsumen yang menggunakan produk kecantikan YVES ROCHER sebanyak 200 responden dan sampel diperoleh melalui teknik purposive sampling dan convenience sampling. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode statistik. Hal ini bertujuan agar penelitian yang dihasilkan lebih akurat, sehingga dapat dicari solusi yang tepat. Metode deskriptif dilakukan dengan menggunakan instrumen kuisioner, selanjutnya kuisioner diolah menggunakan bantuan komputer melalui program SEM AMOS versi 21. Metode pengujian statistik dilakukan dengan menggunakan syarat uji validitas dan reabilitas data, serta penilaian Goodness of Fit dengan taraf signifikansi 0.05.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reabilitas data semua indikator dinyatakan valid dan reliable, begitu juga dengan penilaian Goodnes of Fit yang menunjukkan model penelitian baik, hasil penelitian menunjukkan green brand image berpengaruh positif terhadap green trust, green satisfaction dan green loyalty. Green trust berpengaruh positif terhadap green satisfaction dan green loyalty, green satisfaction berpengaruh positif terhadap green loyalty.
Collections
- Master of Management [408]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keramahan Lingkungan terhadap Green Trust, Green Satisfaction dan Green Perceived Quality pada Konsumen The Body Shop di Yogyakarta
MAELA ROHMAN NINDI, 14311663 (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-05-11)Studi ini bertujuan untuk meneliti ada atau tidaknya Pengaruh positif Keramahan Lingkungan pada Green Trust, dan mengeksplorasi efek mediasi dari Green Satisfaction dan Green Perceived Quality. Sebanyak 200 konsumen yang ... -
Peran Green Innovation Capability Sebagai Variabel Intervening Pada Green Supply Chain Management Terhadap Green Innovation Performance: Studi Empiris Terhadap Usaha Mikro Manufaktur Di Klaten
DEANSYAH KUSUMA TANJUNG (Universitas Islam Indonesia, 2021-08-24)Penelitian ini mendiskusikan tentang peran green innovation capability sebagai variabel intervening terhadap hubungan antara green supply chain management dan green innovation performance untuk Usaha Mikro. Populasi ... -
ANALISIS KINERJA AKTIVITAS GREEN MANUFACTURING DENGAN MENGGUNAKAN METODE GREEN SUPPLY CHAIN OPERATION REFERENCE (GREEN SCOR) (STUDI KASUS: KUSUMA JAYA BATIK)
Septiyani Dwi Haryanti, 14522057 (Universitas Islam Indonesia, 2018-11)Batik merupakan salah satu kebudayaan asli Indonesia yang terkenal di dunia yang berkembang menjadi sumber lapangan usaha bagi masyarakat Indonesia yang meningkatkan nilai pariwisata serta dapat menambah devisa negara. ...