Peran Perceived Influence , Brand Engagement In Self Concept , Dan Brand Expected Value Terhadap Intention To Purchase Recommended Brand Pada Konten Jogja Food Hunter
Abstract
Perkembangan global saat ini telah mengubah banyak hal, tak terkecuali cara
berpromosi yang pada awalnya menggunakan media cetak, kini beralih pada
platform digital. Salah satunya media sosial yang menjadi tren untuk melakukan
komunikasi. Media sosial yang banyak digunakan salah satunya adalah instagram.
Hal ini dimanfaatkan oleh para digital influencer yang menyebarkan informasi
positif untuk para pengikut mereka. Salah satu influencer di Yogyakarta adalah Jogja
Food Hunter. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi purchase intention (niat
beli) yang dibangun dengan melibatkan beberapa variabel. Populasi dalam
penelitian ini merupakan followers yang mengikuti akun instagram Jogja Food
Hunter dengan jumlah sampel diambil sebanyak 300 orang yang bertempat tinggal
di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pengambilan
sampel purposive sampling dan dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation
Modeling) dengan program SmartPLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Influence positif terhadap
brand engagement in self-concept, brand expected value, dan intention to purchase
recommended brand, brand engagement in self-concept berpengaruh positif
terhadap brand expected value dan intention to purchase recommended brand,
Brand expected value berpengaruh positif terhadap intention to purchase
recommended brand.
Collections
- Management [4576]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
THE ROLE OF EMPLOYEE’S BRAND UNDERSTANDING, BRAND IDENTIFICATION, AND BRAND COMMITMENT ON THE ESTABLISHMENT OF BRAND CITIZENSHIP BEHAVIOR (Case Study: Employees on Education Institutions)
DIELLA ZUHDIYANI, 14311037 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-13)Pengelolaan merek secara internal atau internal brand management (IBM) adalah usaha strategis oleh organisasi bisnis untuk membimbing para karyawannya agar secara kognitif, afektif, dan perilaku dapat searah dengan nilai-nilai ... -
Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Smartphone Xiaomi Di Yogyakarta
DIMAS ARI PAMUNGKAS (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan ... -
Pengaruh Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality Dan Brand Loyalty Terhadap Purchase Intention
WAWAN PRASETIA (Universitas Islam Indonesia, 2021-10-25)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand awareness, brand association, perceived quality, dan brand loyalty terhadap purchase intention dan dengan pendekatan theory of planned behaviour (TPB). Responden ...