dc.contributor.advisor | Anas Hidayat, Ph.D | |
dc.contributor.author | NANDA PRADWININGTYAS | |
dc.date.accessioned | 2022-12-23T01:41:43Z | |
dc.date.available | 2022-12-23T01:41:43Z | |
dc.date.issued | 2022-08-10 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/41267 | |
dc.description.abstract | Perkembangan global saat ini telah mengubah banyak hal, tak terkecuali cara
berpromosi yang pada awalnya menggunakan media cetak, kini beralih pada
platform digital. Salah satunya media sosial yang menjadi tren untuk melakukan
komunikasi. Media sosial yang banyak digunakan salah satunya adalah instagram.
Hal ini dimanfaatkan oleh para digital influencer yang menyebarkan informasi
positif untuk para pengikut mereka. Salah satu influencer di Yogyakarta adalah Jogja
Food Hunter. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi purchase intention (niat
beli) yang dibangun dengan melibatkan beberapa variabel. Populasi dalam
penelitian ini merupakan followers yang mengikuti akun instagram Jogja Food
Hunter dengan jumlah sampel diambil sebanyak 300 orang yang bertempat tinggal
di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan pengambilan
sampel purposive sampling dan dianalisis menggunakan SEM (Structural Equation
Modeling) dengan program SmartPLS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Influence positif terhadap
brand engagement in self-concept, brand expected value, dan intention to purchase
recommended brand, brand engagement in self-concept berpengaruh positif
terhadap brand expected value dan intention to purchase recommended brand,
Brand expected value berpengaruh positif terhadap intention to purchase
recommended brand. | en_US |
dc.publisher | UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA | en_US |
dc.subject | Perceived Influence | en_US |
dc.subject | Brand Engagement in Self-Concept | en_US |
dc.subject | Brand Expected Value | en_US |
dc.subject | Intention to Purchase Recommended Brand | en_US |
dc.title | Peran Perceived Influence , Brand Engagement In Self Concept , Dan Brand Expected Value Terhadap Intention To Purchase Recommended Brand Pada Konten Jogja Food Hunter | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311355 | |