Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Smartphone Xiaomi Di Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Experience, Brand
Satisfaction, dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Smartphone
Xiaomi di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan adalah
masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi pengguna Smartphone
Xiaomi. Data dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan 366
responden. Uji analisis dilakukan dengan menggunakan metode SEM dan diolah
menggunakan aplikasi AMOS versi 23.0. Data variabel yang digunakan dalam
penelitian ini yaitu Brand Experience, Brand Satisfaction, Brand Trust dan Brand
Loyalty. Variabel-variabel tersebut membentuk lima hipotesis. (1) Brand
Experience berpengaruh positif terhadap Brand Satisfaction pada pengguna
Smartphone Xiaomi di Yogyakarta, (2) Brand Experience berpengaruh positif
terhadap Brand Trust pada pengguna Smartphone Xiaomi di Yogyakarta, (3) Brand
Experience berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty pada pengguna
Smartphone Xiaomi di Yogyakarta, (4) Brand Satisfaction berpengaruh positif
terhadap Brand Loyalty pada pengguna Smartphone Xiaomi di Yogyakarta, (5)
Brand Trust berpengaruh positif terhadap Brand Loyalty pada pengguna
Smartphone Xiaomi di Yogyakarta.
Collections
- Management [4539]