Analisa Penghindaran Iklan Shopee Di Platform Media Sosial Yang Di Pengaruhi Oleh Pengaruh Teman Dan Pengaruh Media Sosial
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis dari pengaruh
pengaruh teman, pengaruh pengaruh media sosial, sikap terhadap iklan terhadap
penghindaran iklan Shopee di platform media sosial. Dalam penelitian ini populasi
yang digunakan adalah anak muda di Indonesia dengan intensitas penggunaan
media sosial Facebook, Instagram dan Twetter yang menggunakan Shoppe sebagai
Market Place pilihanya. Jumlah sample sebanyak 234 responden dengan kriteria
usia 17-60 yang pernah atau sering melakukan penghindaran iklan di platform
media sosial. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan alat kuisioner
secara survey online melalui google form. Teknik analisis data pada penelitian ini
menggunakan teknik Structural Equation Model (SEM) pada program AMOS 22.
Hasil penelitian membukikan bahwa pengaruh sikap konsumen pada iklan
berbanding terbalik dengan penghindaran iklan pada platform media sosial,
pengaruh pengaruh teman berpengaruh positif terhadap sikap konsumen pada
iklan, dan pengaruh pengaruh media sosial berpengaruh positif terhadap sikap
konsumen pada iklan.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Faktor Keyakinan, Pengaruh Keluarga, dan Pengaruh Teman terhadap Perilaku Merokok pada Siswa SMU di Kota Yogyakarta
Sonni Rosyid Adiprasetya (Universitas Islam Indonesia, 2007)Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menjelaskan faktor-faktor apa yang mempengaruhi perilaku merokok pada siswa SMU di Kota Yogyakarta. Faktor faktor yang diteliti merupakan faktor keyakinan, pengaruh keluarga, dan ... -
Pengaruh Kepemimpinan Autentik terhadap Intensi Turnover Melalui Keterikatan Kerja Sebagai Variabel Mediasi dan Pengaruh Kepuasan Kerja terhadap Intensi Turnover di Rumah Warna Yogyakarta
AROFAT MACHFUDZ CHOZIN, 13311465 (Universitas Islam Indonesia, 2018-02-17)Penelitian ini membahas mengenai bagaimana kepemimpinan autentik, kepuasan kerja dan keterikatan kerja berpengaruh terhadap intensi turnover karyawan Rumah Warna, Yogyakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan ... -
Pengaruh Social Commerce Terhadap Perilaku Pembelian Impulsif dalam Instagram (dalam Konteks Pengaruh Sosial Terhadap Produk Fashion)
Almujaddidi, Ghozi (Universitas Islam Indonesia, 2019)Perilaku pembelian impulsif adalah sebuah fenomena yang menjadi perhatian utama di Negara berkembang. Berbagai faktor telah terhubung dalam literatur dengan perilaku pembelian impulsif pada konsumen. Faktor seperti mood ...