dc.contributor.advisor | Asmai Ishak,Drs.,M.Bus., Ph. D | |
dc.contributor.author | NUR GETA ANGGISTA | |
dc.date.accessioned | 2022-02-15T06:56:20Z | |
dc.date.available | 2022-02-15T06:56:20Z | |
dc.date.issued | 2021-08-04 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/36177 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis dari pengaruh
pengaruh teman, pengaruh pengaruh media sosial, sikap terhadap iklan terhadap
penghindaran iklan Shopee di platform media sosial. Dalam penelitian ini populasi
yang digunakan adalah anak muda di Indonesia dengan intensitas penggunaan
media sosial Facebook, Instagram dan Twetter yang menggunakan Shoppe sebagai
Market Place pilihanya. Jumlah sample sebanyak 234 responden dengan kriteria
usia 17-60 yang pernah atau sering melakukan penghindaran iklan di platform
media sosial. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan alat kuisioner
secara survey online melalui google form. Teknik analisis data pada penelitian ini
menggunakan teknik Structural Equation Model (SEM) pada program AMOS 22.
Hasil penelitian membukikan bahwa pengaruh sikap konsumen pada iklan
berbanding terbalik dengan penghindaran iklan pada platform media sosial,
pengaruh pengaruh teman berpengaruh positif terhadap sikap konsumen pada
iklan, dan pengaruh pengaruh media sosial berpengaruh positif terhadap sikap
konsumen pada iklan. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Pengaruh Pengaruh Teman | en_US |
dc.subject | Pengaruh Pengaruh Media Sosial | en_US |
dc.subject | Sikap Konsumen Pada Iklan | en_US |
dc.subject | Penghindaran Iklan di Platform Media Sosial | en_US |
dc.title | Analisa Penghindaran Iklan Shopee Di Platform Media Sosial Yang Di Pengaruhi Oleh Pengaruh Teman Dan Pengaruh Media Sosial | en_US |
dc.Identifier.NIM | 17311157 | |