Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 765-784 of 848
-
Strategi Bertahan Pengusaha Kuliner di Kabupaten Sleman di Masa Pandemi Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pandemi Covid-19 memiliki dampak terhadap industri makanan UMKM usaha kuliner di Indonesia. Pelaku bisnis diharapkan mampu menerapakan strategi bersaing agar dapat mempertahankan usahanya selama pandemi berlangsung. Penelitian ... -
Strategi Bertahan Usaha Kerajinan di Yogyakarta Pada Masa Pandemi Covid-19 Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pandemic Covid-19 memiliki dampak yang luar biasa terhadap sektor ekonomi di Indonesia, tidak terkecuali terhadap usaha kerajinan. Pelaku usaha kerajinan diharapkap mampu dapat menerapkan strategi untuk bersaing ... -
Strategi Bertahan Usaha Makanan Camilan di Yogyakarta Pada Saat Pandemi Covid-19 dalam Perspektif Etika Bisnis Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pandemi covid-19 memiliki dampak bagi industri makanan pada berbagai usaha makanan camilan di Indonesia. Pelaku usaha makanan camilan diharapkan dapat menerapkan strategi agar mampu untuk mempertahankan usahanya saat ... -
Strategi Bisnis Kemeja Big Size Comfy.Id Bidang Riset Dan Pengembangan (Big Size Shirt Business Strategy Comfy.Id Research And Development)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian yang merupakan kebutuhan sandang, memiliki arti sebagai bahan tekstil yang berserat serta memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian hari pakaian pun juga ... -
Strategi Bisnis Kemeja Big Size COMFY.ID Bidang Produksi
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Usaha pakaian merupakan usaha yang tidak ada matinya. Karena pakaian merupakan kebutuhan primer yang harus tersedia, pakaian berfungsi sebagai pelindung tubuh dari sinar matahari serta melindungi dari debu yang ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Desain Grafis
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Kategori pakaian meliputi kemeja, jaket, kaos, dan lain sebagainya. Mengacu pada hasil pengamatan RisKesDas dan ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Desain Grafis
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Kategori pakaian meliputi kemeja, jaket, kaos, dan lain sebagainya. Mengacu pada hasil pengamatan RisKesDas dan ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Keuangan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian hari pakaian pun juga memiliki peran sebagai penentu ... -
Strategi Bisnis Kemeja Bigsize Comfy.Id Bidang Keuangan
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Pakaian memiliki arti sebagai bahan tekstil berserat yang memiliki manfaat untuk menutupi tubuh kita. Tidak hanya untuk menutupi tubuh sebagai pelindung, kian haripakaian pun juga memiliki peran sebagai penentu ... -
Strategi Bri Syariah Kc Malang Dalam Realisasi Dana Pen Sebagai Upaya Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional Pada Masa Pandemi Covid-19
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2023-01-11)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi yang digunakan oleh BRI Syariah yang setelah merger menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) dalam realisasi dana (PEN) sebagai upaya untuk mendukung ... -
Strategi Doa Ibu Coffee Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-16)Doa Ibu Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berada di ruas jalan utama Kaliurang. Doa Ibu Coffee termasuk kedai kopi yang dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan ... -
Strategi Doa Ibu Coffee Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19 Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-16)Doa Ibu Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang berada di ruas jalan utama Kaliurang. Doa Ibu Coffee termasuk kedai kopi yang dapat bertahan di masa pandemi COVID-19. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan ... -
STRATEGI E-MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK BUSANA MUSLIM PERSPEKTIF ETIKA BISNIS ISLAM (STUDI KASUS PADA BUSANA MUSLIM NAISHA)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-06)Strategi e-marketing yaitu sebuah alat pemasaran yang terdiri dari 7p. Yakni, Product, Promotion, Price, Plate, People, Process, Physical Evidence. Dengan menggunakan etika bisnis islam berbagai prinsip keesaan, keseimbangan, ... -
STRATEGI FUNDRAISING WAKAF DALAM PENINGKATAN JUMLAH DANA WAKAF DI LEMBAGA GLOBAL WAKAF AKSI CEPAT TANGGAP YOGYAKARTA PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-17)Seluruh program pengentasan kemiskinan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah masih belum memperlihatkan hasil yang signifikan di masyarakat. Dengan ini masih dibutuhkan dukungan sub sistem, salah satunya instrument wakaf. ... -
Strategi Integrated Marketing Communication (Imc) Pada Digital Agency Syariah Syafaat Marcom Di Yogyakarta Tahun 2021
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-25)Komunikasi pemasaran terpadu memainkan peran kunci dalam mengelola strategi pemasaran. IMC sendiri berfokus pada pemasaran produk, layanan, dan fasilitasnya untuk mendapatkan opini publik yang baik dan mempertahankan ... -
Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Live Streaming Tiktok pada Brand Crsl.store Perspektif Pemasaran Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Era digital menguasai hampir dari keseluruhan gaya hidup manusia, termasuk pada gaya berbelanja masyarakat. Masyarakat Indonesia kini sedang memiliki minat yang tinggi dalam berbelanja secara online. CRSL.Store merupakan ... -
STRATEGI MARKETING MIX PADA TAMAN DARUSSALAM YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF PEMASARAN SYARI’AH
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-03)Di era sekarang makin banyak produk syariah yang laku dipasaran dan semakin banyak masyarakat yang aware (merasa awas) akan riba haram yang ditawarkan oleh perusahaan konvensional. Banyak perusahaan yang memasarkan ... -
Strategi Pemasaran Adin Jaya Baru Swalayan Dalam Perspektif Syari'ah Marketing
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-05)Pemasaran syari‟ah merupakan sebuah disiplin bisnis strategis yang mengarahkan proses penciptaan, penawaran, dan perubahan value dari satu inisiator kepada stokhloders-nya, yang dalam keseluruhan prosesnya sesuai dengan ... -
Strategi Pemasaran Agen dalam Peningkatan Jumlah Premi di PT. Asuransi Takaful Keluarga RO Yogyakarta Tanwir Nusantara Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam
(Universitas Islam Indonesia, 2017-05-31)Pada saat ini perusahaan asuransi yang berbasis syariah sudah berkembang pesat, hal ini mengharuskan setiap perusahaan memiliki strategi pemasaran yang tepat dalam menawarkan sebuah produk yang dimiliki perusahaan tersebut. ... -
Strategi Pemasaran Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah di Yogyakarta (Studi Kasus di PT. Bank Perkreditan Rakyat Syari'ah Bangun Drajat Warga Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2008)Dewasa ini persaingan industri perbankan sangat ketat untuk memperoleh tanggapan positif dari nasabah. Kehadiran bank syariah yang lebih belakangan dari bank konvensional perlu upaya khusus untuk dapat bersaing secara sehat ...