Browsing Akuntansi by Subject "persepsi manfaat"
Now showing items 1-20 of 25
-
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Mahasiswa Terhadap Minat Penggunaan Ulang E-Wallet Pada Masa Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-12-13)Penelitian ini dilakukan guna untuk mengetahui salah satu teknologi yang sedang berkembang di indonesia yaitu e-wallet atau dompet elektronik. Penelitian ini bertujuan untuk menilai apakah minat mahasiswa mengenai faktor ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Dalam Berinvestasi Pada Reksa Dana Online (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Reksa Dana Online)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-17)Penelitian ini dilakukann dengan tujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dari pengetahuan investasi, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, return investasi, risiko investasi, dan modal minimal investasi terhadap ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Berinvestasi Melalui Reksa Dana Online yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Tahun 2019 (Studi Kasus Pada Mahasiswa di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-06-16)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa berinvestasi melalui reksa dana online yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan tahun 2019. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Go-Pay Di Daerah Istimewa Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2022-05-24)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti faktor- faktor yang mempengaruhi minat penggunaan Go-Pay di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi pada penelitian adalah masyarakat yang menggunakan ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN GO-PAY DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-08)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti faktor- faktor yang mempengaruhi minat penggunaan Go-Pay di provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Populasi pada penelitian adalah masyarakat yang menggunakan ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN SHOPEEPAY (Studi Pada Mahasiswa Pengguna Shopeepay Di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-31)Perkembangan teknologi dan komunikasi di zaman modern memicu timbulnya persaingan yang sangat sengit diantara pelaku bisnis.salah satu teknologi baru yang berkembang di Indonesia adalah electronic wallet (e-wallet) seperti ... -
DETERMINAN MINAT MAHASISWA MENGGUNAKAN E-MONEY (Studi Kasus Mahasiswa FE UII)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi risiko, dan keamanan terhadap minat mahasiswa menggunakan e-money. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan ... -
Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Wajib Pajak Dan Niat Berkelanjutan Menggunakan E-Filing
(Universitas Islam Indonesia, 2022-01-01)E-Filing merupakan sistem pelaporan SPT secara elektronik bagi wajib pajak orang pribadi maupun badan ke Direktorat Jendral Pajak. Dalam era digital saat ini pemerintah mengembangkan e-government yang terdiri dari e-filing ... -
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN SISTEM PEMBAYARAN GO-PAY (Studi Kasus : Mahasiswa di Yogyakarta)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-07-26)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh kepercayaan terhadap penggunaan sistem pembayaran Go-Pay dengan persepsi risiko, persepsi manfaat dan persepsi kemudahan sebagai ... -
Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Minat Mahasiswa Terhadap Investasi Dalam Bentuk Mata Uang Kripto
(Universitas Islam Indonesia, 2022-08-10)Minat pada dasarnya adalah penerimaan akan suatu hubungan antara diri sendiri dengan faktor dari luar diri, semakin kuat atau dekat hubungan tersebut maka semakin besar minatnya terhadap hal tersebut. Oleh karena itu, ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Mobile Banking Pada Pengrajin Kain Flanel
(Universitas Islam Indonesia, 2020-11-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh persepsi manfaat, sikap terhadap perilaku, kontrol perilaku, pengaruh sosial, dan keinovatifan teknologi terhadap minat penggunaan mobile banking pada pengrajin ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI ERP SIMULATION GAME (Studi Empiris pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-15)Saat ini teknologi merupakan kebutuhan pokok dalam menjalankan suatu pekerjaan. Salah satu teknologi yang diterapkan di bidang akuntansi adalah sistem Enterprise Resource Planning (ERP). UII sudah memberikan fasilitas ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Erp Simulation Game Berbasis Monsoonsim Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Bisnis Ekonomi Universitas Islam Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2021-09-13)Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh efikasi diri, persepsi manfaat, persepsi kesenangan, sikap, kepuasan dan niat untuk menggunakan ERP simulation games. Penelitian ini menggunakan metode purposive ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN GO-PAY PADA PELANGGAN MAUPUN PENGEMUDI GO-JEK
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-07)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi pengetahuan produk, persepsi manfaat, persepsi kemudahan, persepsi risiko, kelemahan produk dan reputasi terhadap penggunaan layanan Go-Pay pada ... -
Minat Mahasiswa Untuk Mengikuti Kompetisi Monsoonsim : Pengembangan Theory Of Planned Behavior
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh - pengaruh minat mahasiswa akuntansi mengikuti kompetisi MonsoonSIM. Faktor yang memengaruhi minat untuk mengikuti kompetisi MonsoonSIM diukur dengan variabel sikap, ... -
PENGARUH INOVASI CROWDFUNDING, TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI SECARA ONLINE PADA PLATFORM CROWDFUNDING
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi crowdfunding, persepsi kemudahan, persepsi manfaat, dan kepercayaan terhadap keputusan berdonasi melalui platform crowdfunding. Metode pengambilan sampel yang ... -
PENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, RISIKO DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z UNTUK BERINVESTASI MELALUI APLIKASI BIBIT
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-28)Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui terkait dengan apakah terdapat pengaruh dari pengetahuan investasi, persepsi manfaat, kemudahan, risiko, dan social influence terhadap minat generasi milenial dan ... -
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI MANFAAT, KUALITAS SISTEM INFORMASI, DAN KUALITAS INFORMASI TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Penelitian ini menguji pengaruh persepsi kemudahan penggunaan, persepsi manfaat, kualitas sistem informasi, dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Penelitian ini merupakan penelitian ... -
“Pengaruh Persepsi Kemudahan, Manfaat Dan Kepercayaan Terhadap Minat Penggunaan Go-Pay”
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor – faktor yang dapat memengaruhi minat seseorang dalam menggunakan dompet elektronik go-pay. Variabel yang digunakan adalah persepsi kemudahan, persepsi manfaat dan kepercayaan. ... -
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT, RESIKO DAN KEAMANAN TERHADAP MINAT PENGGUNAAN E-MONEY DI KALANGAN MAHASISWA DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-16)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, persepsi manfaat, persepsi resiko, dan keamanan terhadap minat mahasiswa menggnakan e-money. Metode pengambilan sample dalam penelitian ini ...