PENGARUH PENGETAHUAN INVESTASI, PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN, RISIKO DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP MINAT GENERASI MILENIAL DAN GENERASI Z UNTUK BERINVESTASI MELALUI APLIKASI BIBIT
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui terkait dengan apakah
terdapat pengaruh dari pengetahuan investasi, persepsi manfaat, kemudahan, risiko,
dan social influence terhadap minat generasi milenial dan generasi z untuk
berinvestasi di aplikasi bibit. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
generasi milenial dan generasi z yang menggunakan bibit dengan jumlah 104
responden. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan
data diperoleh dari penyebaran kuesioner melalui langsung dengan memberikan
kertas kepada responden dan google form. Pengolahan data dilakukan menggunakan
aplikasi SPSS versi 22. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini yakni variabel
pengetahuan investasi, persepsi manfaat, social Influence berpengaruh positif
terhadap minat generasi milenial dan generasi z untuk berinvestasi di aplikasi bibit.
Sedangkan variabel persepsi kemudahan dan risiko investasi tidak berpengaruh
Collections
- Akuntansi [4466]