Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Penggunaan Erp Simulation Game Berbasis Monsoonsim Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Bisnis Ekonomi Universitas Islam Indonesia
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh efikasi diri, persepsi
manfaat, persepsi kesenangan, sikap, kepuasan dan niat untuk menggunakan ERP
simulation games. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling.
Sampel penelitian adalah mahasiswa akuntansi, Fakultas Bisnis dan Ekonomi
Universitas Islam Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan menggunakan
kuesioner melalui google form yang dibagikan kepada 158 responden. Metode
analisa data pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Models (SEM)
dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS v3.3.3. Hasil penelitian menunjukan
bahwa sikap dan kepuasan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap
niat. Variabel persepsi manfaat memiliki pengaruh positif signifikan terhadap
sikap. Variabel persepsi kesenangan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap
sikap dan kepuasan. Sedangkan efikasi diri juga memiliki pengaruh positif yang
signifikan terhadap persepsi manfaat.
Collections
- Akuntansi [4498]