Browsing Faculty of Business and Economics by Title
Now showing items 11809-11828 of 12409
-
A QUALITATIVE STUDY OF SEXUAL HARASSMENT IN THE REGION OF YOGYAKARTA, INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)This narrative study explored the underlying antecedents of Sexual Harassment (SH) and an approach to coping with the issues, from the perspective of Rifka Annisa Women's Crisis Centre (RAWCC). Three counselors were ... -
Raja Tanpa Mahkota, Kereta Kencana, Dan Singgasana (Studi Kasus Suksesi Kepemimpinan Perusahaan Keluarga Supermarket Pamella Group Di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Penelitian ini berjudul Raja Tanpa Mahkota, Kereta Kencana, dan Singgasana (studi kasus suksesi kepemimpinan perusahaan keluarga supermarket Pamella Group di Yogyakarta) Tujuan penelitian ini adalah 1) mengetahui pola ... -
Rancang Bangun Bisnis dan Implementasi Bisnis pada Bisnis MO.Dessert
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk menguji implementasi dari rancang bangun bisnis untuk makanan penutup dessert box dengan fokus pada pemasaran melalui pendekatan Word of Mouth (WOM) atau mulut ke mulut dan ... -
Rancang Bangun Bisnis Pada Perusahaan Nothing Funny Id Rancang Bangun Bisnis
(Universitas Islam Indonesia, 2021-02-12) -
RANCANG BANGUN BISNIS PADA PERUSAHAAN RUMAH MAKAN SATE TAICHAN PLAZA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-09-22)RANCANG BANGUN BISNIS PADA PERUSAHAAN RUMAH MAKAN SATE TAICHAN PLAZA -
Rancang Bangun Bisnis pada Perusahaan Rumah Makan Sate Taichan Plaza
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Rancang Bangun Bisnis pada Perusahaan Rumah Makan Sate Taichan Plaza -
Rancang Bangun dan Implementasi Bisnis DUAENAM GARAGE Di Sleman Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Pendirian bisnis DUAENAM Garage ini dikarenakan adanya dukungan dari orang tua penulis yang juga orang tua penulis ini juga terjun di dunia bisnis kendaraan.Bisnis ini berjalan mengikuti trend kendaraan yang sedang ramai ... -
Rancang Bangun dan Implementasi Bisnis Fashion Malirah The Label Yogyakarta, Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023-10-26)Pendirian bisnis fashion Malirah The Label dilatarbelangi oleh keresahan pribadi penulis dan orang-orang disekelilingnya yang berukuran cukup besar dalam mencari pakaian muslimah yang mengikuti perkembangan zaman namun ... -
Rancang Bangun dan Implementasi Bisnis Fashion Malirah The Label Yogyakarta, Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pendirian bisnis fashion Malirah The Label dilatarbelangi oleh keresahan pribadi penulis dan orang-orang disekelilingnya yang berukuran cukup besar dalam mencari pakaian muslimah yang mengikuti perkembangan zaman namun ... -
Rancang Bangun dan Implementasi Peningkatan Brand Awareness “28 Shoes Clean” Melalui Pemasaran Media Sosial Instagram
(Universitas Islam Indonesia, 2024)28 Shoes Clean merupakan sebuah bisnis yang bergerak dibidang jasa cuci sepatu. Ide bisnis 28 Shoes Clean muncul karena melihat tingginya tren pengguna sepatu sneakers. Selain itu, jumlah pengguna dan kepemilikan sepatu ... -
Rasio Keuangan sebagai Prediktor Perubahaan Laba pada Perusahaan Besar dan Perusahaan Kecil Sektor Manufaktur
(Universitas Islam Indonesia, 2005) -
Rasionalitas Investor di Bursa Efek Jakarta Didasarkan pada Pengaruh Economic Value Added (EVA), Refined Value Added (REVA) dan Market Value Added (MVA) terhadap Return Saham
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Salah satu alat pengambilan keputusan investor dalam berinvestasi saham adalah paramater pengukur kinerja perusahaan. Melalui paramater tersebut investor kemudian melakukan keputusan jual beli saham di Bursa. Transaksi ... -
Reaksi Harga Saham Sebelum dan Sesudah Dividend Declaration Date Serta Sebelum dan Sesudah Ex-Dividend Date
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Setiap perusabaan pasti meoginginkan pertumbuhan bagi perusahaannya. Di sisi lain, perusabaan tentu juga ingin sekaligus dapat membayar dividen kepada para pemegang saham diperusabaan tersebut. Namun kedua tujuan tersebut ... -
Reaksi Harga dan Volume Perdagangan Saham-Saham LQ-45 Saat Peristiwa Pemilihan Umum Tahun 2004
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peristiwa-peristiwa Pemilu 2004 terhadap harga saham dan aktivitas volume perdagangan saham. Penelitian ini menggunakan peristiwa-peristiwa Pemilu sebagai event day. ... -
Reaksi Harga Saham di Bursa Efek Jakarta terhadap Teror Bom Bali
(Universitas Islam Indonesia, 2005) -
“Reaksi Investor Terhadap 12 Paket Kebijakan Ekonomi Presiden Joko Widodo” (Event Study Pada Perusahaan-Perusahaan yang Terdaftar dalam LQ45)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-06)12 paket kebijakan ekonomi sebagai sebuah kebijakan nasional, dapat mempengaruhi kondisi ekonomi suatu negara. Peristiwa ini merupakan salah satu informasi yang diserap oleh para pelaku pasar modal. Informasi tersebut ... -
Reaksi Investor Terhadap Pengumuman Opini Auditor Wajar Tanpa Pengecualian Pada Perusahaan Go Public Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode Tahun 2010
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi investor terhadap pengumuman opini auditor Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima perusahaan dari auditor independen setelah melalui proses audit. Penelitian ini ... -
Reaksi Investor Terhadap Pengungkapan Corporate Social Responsibility, Media Exposure dan Kinerja Keuangan
(Universitas Islam Indonesia, 2018-05-09)Penelitian ini menguji hubungan antara reaksi investor terhadap pengungkapan corporate social responsibility dan media exposure. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa ada 85 perusahaan yang kegiatan corporate social ... -
Reaksi Investor Terhadap Publikasi Laporan Keuangan Studi Kasus pada Bursa Efek Jakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana reaksi investor yang tercermin dalam perubahan harga saham dan volume perdagangan saham di sekitar publikasi laporan keuangan. Apakah ada perbedaan pola harga saham dan ... -
Reaksi Pasar Di Sekitar Pengumuman Dividen Pada Perusahaan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Syarat utama yang diinginkan oleh para investor untuk bersedia menyalurkan dananya melalui pasar modal adalah perasaan aman atas investasinya. Perasaan aman ini timbul karena para investor memperoleh informasi yang ...