Rancang Bangun Bisnis dan Implementasi Bisnis pada Bisnis MO.Dessert
Abstract
Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk menguji implementasi dari rancang bangun
bisnis untuk makanan penutup dessert box dengan fokus pada pemasaran melalui pendekatan
Word of Mouth (WOM) atau mulut ke mulut dan pemasaran melalui media sosial. Tujuan
penulisan tugas akhir ini untuk mengembangkan pendekatan yang efektif guna meningkatkan
kesadaran merek, keterlibatan konsumen, dan penjualan dengan memaksimalkan proses
produksi dan pemasaran yang efektif, serta memberikan nilai tambah pada produk. Metode
rancang bangun bisnis ini melibatkan analisis pasar, survei konsumen, dan penelitian literatur
untuk memahami dinamika pasar dan preferensi konsumen. Penulis mengidentifikasi
kebutuhan dan tantangan dalam industri makanan penutup serta peluang untuk
memanfaatkan pemasaran Word of Mouth dan media sosial. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa integrasi strategi Word of Mouth, seperti testimoni pelanggan dan rekomendasi
personal, dengan pemasaran sosial media, seperti kampanye kreatif dan konten berbagi, dapat
meningkatkan visibilitas dan daya tarik merek. Selain itu strategi pemasaran dengan program
loyalty card dapat merangsang pembelian berulang, memperpanjang nilai hidup pelanggan,
dan memperkuat hubungan antara pelanggan dan merek.
Collections
- Management [4703]