Rancang Bangun dan Implementasi Bisnis Fashion Malirah The Label Yogyakarta, Indonesia
Abstract
Pendirian bisnis fashion Malirah The Label dilatarbelangi oleh keresahan pribadi
penulis dan orang-orang disekelilingnya yang berukuran cukup besar dalam mencari pakaian
muslimah yang mengikuti perkembangan zaman namun tidak kehilangan nilai-nilai
islaminya. Malirah The Label berlokasi di Kota Yogyakarta. Secara keseluruhan, produk
Malirah The Label akan didistribusikan seara online dan offline.
Pengembangan usaha Malirah The Label mencakup rencana pemasaran, operasional,
keuangan, dan pengelolaan sumber daya manusia. Rencana pemasaran meliputi promosi
menggunakan media sosial. Rencana operasional meliputi pembuatan ide desain produk,
pemilihan bahan baku, dan pendistribusian kepada konsumen. Rencana keuangan yang akan
dilakukan adalah pengelolaan dana.
Beberapa masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan bisnis ini diantaranya
implementasi bisnis yang tidak sesuai dengan estimasi waktu yang diagendakan, belum
ditemukannya strategi marketing yang paling sesuai, serta keterbatasan modal yang ada.
Laporan implementasi ini mencakup keseluruhan 12 bulan berlangsungnya usaha
terhitung sejak ide gagasan bisnis dirancang.
Collections
- Management [4548]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Laporan Akhir Rancang Bangun Dan Penerapan Bisnis Bisnis Clothing Disease Staff Rancang Bangun Bisnis
ALIEFYAN AINARO (Universitas Islam Indonesia, 2022-01-07)Penulisan dari penelitian ini bertujuan untuk menguji implementasi dari rancangan dan kemampuan peningkatan brand image dari bisnis clothing, mengetahui insight dari perkembangan streetwear dan inovasi hasil jadi bahan ... -
Pengaruh Inovasi Model Bisnis, Kepercayaan Dan Komitmen Pelanggan Terhadap Pertumbuhan Bisnis Ukm (Studi Pada Bisnis Ukm Sentra Kerajinan Di Bantul)
SHAFIRA FIRGYNIA MAHARANI (Universitas Islam Indonesia, 2022-04-14)Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Inovasi Model Bisnis, Kepercayaan Pelanggan, dan Komitmen Pelanggan Terhadap Pertumbuhan Bisnis UKM: Studi Pada Bisnis UKM Sentra Kerajinan di Bantul. Populasi ... -
PENERAPAN INOVASI BISNIS MODEL PADA MEDIA DIGITAL BERDASARKAN PENDEKATAN BISNIS MODEL KANVAS ( STUDI KASUS PADA IDN MEDIA)
ERIC HASMA, 15911117 (Universitas Islam Indonesia, 2018-02-01)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah konsep bisnis model kanvas diterapkan di IDN Media dan blok-blok apa saja yang dipergunakan, mengidentifikasi pola bisnis model, menganalisa inovasi bisnis model ...