Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Kosmetik Bersertifikat Halal
Abstract
Penelitian ini bertujan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh label
sertifikasi halal terhadap sikap konsumen pada produk kosmetik, pengaruh label
sertifikasi halal terhadap kontrol perilaku konsumen pada produk kosmetik,
pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli produk kosmetik berlabel sertifikat
halal, pengaruh norma subjektif konsumen terhadap minat beli produk kosmetik
berlabel sertifikat halal, dan pengaruh kontrol perilaku konsumen terhadap minat
beli produk kosmetik berlabel sertifikat halal.
Populasi dalam penelitian ini adalah Konsumen wanita di Pulau Jawa yang
berminat membeli atau pernah membeli, berbelanja dan menggunakan kosmetik
dengan usia diatas 16 tahun. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini
yaitu Non Probability Sampling. Metode pengambilan sampel non probabilitas
yang digunakan adalah Convenience Sampling dimana sampel berdasarkan
penilaian terhadap beberapa karakteristik anggota sampel. Sampel yang digunakan
adalah wanita di Pulau Jawa yang berusia 16 tahun keatas yang mempunyai
pengetahuan tentang kosmetik halal. Jumlah sampel yang digunakan adalah 205.
Hasil penelitian ini membuktikan ada pengaruh sikap terhadap minat beli
konsumen produk kosmetik bersertifikat halal, ada pengaruh kontrol perilaku
terhadap minat beli konsumen pada produk kosmetik bersertifikat halal, ada
pengaruh norma subjektif terhadap minat beli konsumen pada produk kosmetik
bersertifikat halal, ada pengaruh sertifikasi halal terhadap sikap konsumen pada
produk kosmetik bersertifikat halal, ada pengaruh sertifikasi halal terhadap
kontrol perilaku konsumen pada produk kosmetik bersertifikat halal.
Collections
- Master of Management [408]