Show simple item record

dc.contributor.advisor
dc.contributor.advisorRaden Narayana Mahendra Prastya S.Sos., M.A.
dc.contributor.authorWinata Verdio Eryunda, 13321052
dc.date.accessioned2019-09-12T06:50:52Z
dc.date.available2019-09-12T06:50:52Z
dc.date.issued2019-07-15
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15306
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran PT. BBI dalam mepertahankan dan menarik minat penonton di liga basktet Indonesia IBL musim 2017/2018; 2) Untuk mengetahui kendala komunikasi pemasaran PT. BBI dalam mempertahankan dan menarik minat penonton di liga basket Indonesia IBL musim 2017/2018. Paradigma penelitian adalah konstruktivisme. Jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Analisis data adalah deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Strategi komunikasi pemasaran dilakukan dengan a) PT. BBI menjalin media partnership dengan beberapa media baik media cetak maupun elektronik. PT. BBI juga menggunakan sarana media sosial seperti Instagram, facebook; b) Aktivitas personal selling jarang dilakukan dikarenakan keterbatasan SDM dan minimnya jalinan kerjasama dengan sponshorship yang mempunyai kepentingan dengan penyelenggaraan Liga Basket Indonesia; c) PT.BBI menjalin dan melibatkan komunitas pada setiap event yang diselenggarakan; d) Promosi dilakukan dengan cara membagikan stiker gratis, memberikan tiket secara gratis untuk menonton pertandingan Liga Basket Indonesia, memberikan fasilitas sponsorship bagi komunitas basket. 2) Peluang yang ada adalah PT. BBI dapat melakukan kegiatan untuk mendukung promosi seperti roadshow, livestream, dan supporting event. Selanjutnya Pihak PT. BBI dapat melakukan aktivitas publikasi yang tidak hanya berfokus pada media partnership dari Liga Basket Indonesia saja dan media sosial yang dimiliki perusahaan. Hambatan yang ada adalah minimnya jumlah SDM dalam bidang komunikasi pemasaran dan kemampuan dalam negoisasi yang terbatas karena negoisasi adalah merupakan keahlian dan keterampilan yang tidak dimiliki oleh semua orang dan minimnya biaya atau anggaran untuk melakukan promosi. Selain itu masih ada perusahaan yang memiliki visi dan misi yang sama dengan PT. BBI.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKomunikasi Pemasaranen_US
dc.subjectMinat Penontonen_US
dc.subjectLiga Basket Indonesiaen_US
dc.titleSTRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN (MARKETING COMMUNICATION) PT. BOLA BASKET INDONESIA DALAM MEMPERTAHANKAN DAN MENARIK MINAT PENONTON LIGA BASKET INDONESIA IBL MUSIM 2017-2018en_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record