Analisis Faktor-Faktor Yang MempengaruhiBrand Equity Pada Perbankan Swasta
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhibrand equity pada perbankan swasta. Data penelitian ini dikumpulkan dari 200 mahasiswa Universitas Islam Indonesia, dianalisis menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan populasi dan sampel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif dengan alat pengujian menggunakan IBM SPSS Statistic 24.
Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhibrand equity PT BukopinTbk. Analisis faktor-faktorbrand equity meliputi: pertama, analisis brand awareness untuk mengetahui posisi kesadaran merek di benak para nasabah. Kedua, analisis brand association untuk mengetahui brand image bank konvensional. Ketiga, analisis perceived quality untuk mengetahui pandangan terhadap mutu merek bank konvensional di benak para nasabahnya. Terakhir, analisis brand loyalty untuk mengetahui loyalitas para nasabah tehadap
vii
bank konvensionalpada mahasiswa Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia yang menjadi nasabah PT Bank Bukopin Tbk.
Collections
- Management [4703]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Brand Awareness, Pengenalan Brand Image Terhadap Brand Loyalty dengan Mediasi Intervening dari Brand Trust dan Brand Love Pada Produk Smartphone Samsung di Indonesia
Saftri, Eka Ayu (Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh kesadaran merek, citra merek, kepercayaan merek, kecintaan merek terhadap loyalitas merek produk smartphone Samsung yang ada di Indonesia. Semakin berkembangnya arus ... -
THE ROLE OF EMPLOYEE’S BRAND UNDERSTANDING, BRAND IDENTIFICATION, AND BRAND COMMITMENT ON THE ESTABLISHMENT OF BRAND CITIZENSHIP BEHAVIOR (Case Study: Employees on Education Institutions)
DIELLA ZUHDIYANI, 14311037 (Universitas Islam Indonesia, 2018-04-13)Pengelolaan merek secara internal atau internal brand management (IBM) adalah usaha strategis oleh organisasi bisnis untuk membimbing para karyawannya agar secara kognitif, afektif, dan perilaku dapat searah dengan nilai-nilai ... -
Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, Dan Brand Trust Terhadap Brand Loyalty Pada Pengguna Smartphone Xiaomi Di Yogyakarta
DIMAS ARI PAMUNGKAS (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11)Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Brand Experience, Brand Satisfaction, dan Brand Trust terhadap Brand Loyalty pada Pengguna Smartphone Xiaomi di Yogyakarta. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan ...