Pengaruh Iklan Televisi terhadap Perilaku Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia
Abstract
Perikianan merupakan salah satu bentuk komunikasi pemasaran yang
dimanfaatkan oleh produsen untuk menyampaikan tujuan dan konsep produk yang
ditawarkan perusahaan kepada konsumen dan mempengaruhi konsumen untuk
membeli. Ikian terutama lewat media televise mempunyai dampak posif dan
dampak negative dalam merubah perilaku mahasiswa, mulai dari perilaku
pembelian atau perilaku sosialnya. Tulisan ini akan akan membahas bagaimana
sebenamya pandangan konsumen mengenai ikian, bagaimana dampaknya
terhadap perilaku konsumen terutama mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas
Islam Indonesia, dan akhirnya solusi yang ditawarkan untuk mengatasi dampak
negative ikian pada mahasiswa.
Data diperoleh melalui kuesioner dari 96 responden dari kalangan
mahasiswa fekultas ekonomi Universitas Islam Indonesia. Hipotesis yang
digunakan diuji melalui program SPSS 11,5 yaitu dengan Analisis Regresi Linier
Berganda yang mempunyai nilai konstanta 0.05 yang berarti ikian televisi dapat
mempengaruhi perilaku konsumenya khususnya paramahasiswa fekultas ekonomi
Universitas Islam Indonesia.
Dari hasil penelitian dapat ditarik kesimpulan bahwa ikian yang
ditayangkan ditelevisi dapat mempengaruhi perilaku konsumennya, dan adanya
hubungan yang sangat eratantara ikian dan keputusan beli konsumen.
Collections
- Management [4548]