Browsing Industrial Engineering by Author "Drs. R. Abdul Djalal, MM"
Now showing items 1-19 of 19
-
Analisis Efisiensi Anggaran Biaya Pada Setiap Decision Making Unit (DMU) Dengan Pendekatan Data Envelopment Analysis (DEA) (Studi Kasus : Rumah Makan Waroeng Spesial Sambal ”SS” di Yogyakarta)
Ahmad Benny Latief (Universitas Islam Indonesia, 2011)Persaingan yang ketat dalam dunia industri mempengaruhi cara pandang para pelaku industri yang memperhitungkan bagaimana cara menunjukkan industri yang paling efisien yaitu menggunakan input sehemat mungkin tanpa harus ... -
Analisis Efisiensi Kinerja Perusahaan Menggunakan Metode Data Envelopment Analysis (Studi Kasus: U.K.M Kripik Salak Desa Projayan Kecamatan Turi, Yogyakarta)
Wibowo, Agus Setyo, 05222160 (Universitas Islam Indonesia, 2010-07)Distribusi adalah serangkaian organisasi yang saling tergantung dan terlibat dalam proses untuk menjadikan suatu barang atau jasa siap untuk digunakan atau dikonsumsi. Secara garis besar, pendistribusian dapat diartikan ... -
Analisis Implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) Terhadap Citra Merek (Brand Image) UKM (Studi Kasus di UKM Jamu Jati Husada Mulya Dusun Watu, Desa Argomulyo, Sedayu Bantul, Yogyakarta)
Atrimo (Universitas Islam Indonesia, 2017-01-23)Corporate Social Responsibility muncul sebagai akibat adanya kenyataan bahwa perusahaan hanya mencari keuntungan semaksimal mungkin tanpa memperdulikan kesejahteraan stakeholder di sekitarnya khususnya masyarakat dan ... -
Analisis Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Perawatan Berkala Sepeda Motor Dengan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis Dan Potential Gain In Customer Values (Studi Kasus Bengkel Servis Yamaha Intan Motor Kroya)
Anwar Yunus (Universitas Islam Indonesia, 2012)Semakin banyaknya industri yang bergerak di bidang jasa menjadikan perusahaan saling berlomba mendapatkan konsumen, salah satu cara yaitu dengan meningkatkan kualitas pelayanan jasa. Kualitas pelayanan jasa yang baik ... -
ANALISIS KUALITAS JASA PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN PENDEKATAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus Pada Maraville Coffee )
AHMAD SYIHABUDDIN ZANKIE, 13522026 (Universitas Islam Indonesia, 2018-09-17)Maraville Coffee didirikan pada awal tahun 2017 yang berlokasi di Jalan Kaliurang Kilometer 5 Gang Sitisonya, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Persaingan menjadi tantangan tersendiri bagi setiap kafe dalam menghadapi ... -
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DENGAN METODE CUSTOMER SATISFACTION INDEKS DAN SERVICE QUALITY (Studi Kasus Di Amayasuites Hotel Yogyakarta)
Gilang iriandika Wira Yakhti, 13522194 (2018-04-20)Mengingat meningkatnya persaingan bisnis yang meningkat mengakibatkan para penyedia jasa harus memikirkan kualitas pelayanan pelanggan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan dalam perusahaan ini menjadi ... -
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi Kasus Di Warkop Bardiman Yogyakarta)
Achmad Ashari, 13522151 (Universitas Islam Indonesia, 2019-01-29)Coffee Shop berkembang akibat meningginya kebiasaan minum kopi pada masyarakat Indonesia. Selain itu tidak sedikit dari pelaku usaha tersebut juga menjadikan fenomena tersebut sebagai ajang memperkenalkan produk kopi yang ... -
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN CUSTOMER SATISFACTION INDEX (CSI) (Studi Kasus Di Warkop Bardiman Yogyakarta)
Achmad Ashari, 13522151 (Universitas Islam Indonesia, 2019-01-29)Coffee Shop berkembang akibat meningginya kebiasaan minum kopi pada masyarakat Indonesia. Selain itu tidak sedikit dari pelaku usaha tersebut juga menjadikan fenomena tersebut sebagai ajang memperkenalkan produk kopi ... -
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP PELANGGAN DENGAN METODE SERVICE QUALITY (SERVQUAL) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)
MUHAMMAD RINO MUCHLISIN AKBAR, 13522195 (Universitas Islam Indonesia, 2018-05-08)AHASS Tamsis Jaya Baru didirikan oleh Benyamin Setiawan pada tahun 2004 yang berlokasi di Jalan Taman Siswa No.126, Yogyakarta. Ketatnya persaingan dalam industri jasa khususnya jasa bengkel motor saat ini mengalami ... -
Analisis Pengaruh Indeks Prestasi Kumulatif dan Lama Study terhadap Masa Tunggu Mendapatkan Pekerjaan Pertama
Irpan Mubarok (Universitas Islam Indonesia, 2007)Tracer study merupakan pendekatan yang memungkinkan institusi pendidikan tinggi memperoleh informasi tentang kekurangan yang mungkin terjadi dalam proses pendidikan dan proses pembelajaran dan dapat merupakan dasar untuk ... -
ANALISIS PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN DENGAN MENGINTEGRASIKAN METODE SERVQUAL (SERVICE QUALITY) DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA) (Studi Kasus: Cafe Living Space Yogyakarta)
Muhammad Rizqi Pratama, 13522156 (Universitas Islam Indonesia, 2018-10-23)Kedai Kopi atau cafe menjadi tujuan yang diminati terutama pada kalangan muda untuk berkumpul maupun untuk mengerjakan tugas. Kedai Kopi atau cafe yang berkembang saat ini tidak hanya berfungsi sebagai penyedia makanan ... -
Evaluasi Kegiatan Perawatan Berdasarkan Six Big Losses dengan Menerapkan Total Productive Maintenance (TPM) (Studi Kasus pada PT Madu Baru PG Madukismo)
Surya Aji Nusantara (Universitas Islam Indonesia, 2011) -
Implementasi Metode Kansei Engineering Dalam Perancangan Billing Ruang Pengguna Warnet Dengan Menggunakan Analisis Faktor ( Studi Kasus Warnet Horizon )
Dhenik Rahmawati (Universitas Islam Indonesia, 2011)Menentukan keinginan dan kebutuhan pelanggan merupakan suatu permasalahan yang sangat penting.Warung internet (warnet) merupakan tempat pelayanan internet umum komersil yang menyediakan jasa untuk akses internet. Oleh ... -
Penerapan Metode Importance Performance Analysis (IPA) Dan Customer Satisfaction Index (CSI) Sebagai Dasar Penentuan Strategi Samudra Biru Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus pada Bimbingan Belajar Primagama, Yogyakarta)
Zanuar Ardyanto (Universitas Islam Indonesia, 2011)Bimbingan Belajar Primagama merupakan salah satu bimbingan belajar terbesar di Indonesia. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di bidang jasa pendidikan, Primagama harus senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan ... -
Penerapan Metode Importance Performance Analysis (IPA) Dan Customer Satisfaction Index (CSI) Sebagai Dasar Penentuan Strategi Samudra Biru Dalam Upaya Peningkatan Kualitas Pelayanan (Studi Kasus pada Bimbingan Belajar Primagama, Yogyakarta)
Zanuar Ardyanto (Universitas Islam Indonesia, 2012)Bimbingan Belajar Primagama merupakan salah satu bimbingan belajar terbesar di Indonesia. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat di bidang jasa pendidikan, Primagama harus senantiasa meningkatkan kinerja perusahaan ... -
Pengukuran Dan Usaha Peningkatan Kinerja Dengan Penerapan Balance Scorecard Pada Perusahaan Jasa PDAM Di Kota Jambi (Studi Kasus PDAM Tirta Mayang)
Ibnu Satria Ramadhan (Universitas Islam Indonesia, 2011)Air merupakan sumber kehidupan, dan juga sumber daya nasional yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Keberadaannya sangat urgen dan melekat dalam menunjang kelangsungan semua makhluk hidup, maka pengolahannya dipegang ... -
Pengukuran Dan Usaha Peningkatan Kinerja Dengan Penerapan Balance Scorecard Pada Perusahaan Jasa Pdam Di Kota Jambi (Studi Kasus PDAM Tirta Mayang)
Ibnu Satria Ramadhan (Universitas Islam Indonesia, 2011)Air merupakan sumber kehidupan, dan juga sumber daya nasional yang menyangkut hajat hidup orang banyak. Keberadaannya sangat urgen dan melekat dalam menunjang kelangsungan semua makhluk hidup, maka pengolahannya dipegang ... -
Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Metode Service Quality (SERVQUAL) dan Importance Performance Anaylsis (IPA) (Studi Kasus Pada Bus Malam PO Muji Jaya Citra Mandiri)
Haidar, Muhammad Farras; Muhammad Farras Haidar (Universitas Islam Indonesia, 2017-05-15)Kepuasan pelanggan merupakan ujung tombak bagi perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi karena merupakan salah satu indikator keberhasilan. Komplain dari para pelanggan termasuk salah satu faktor yang dapat ... -
Upaya Meminimalkan Faktor Order Backlog Dalam Sistem Inventori Dengan Menggunakan Pendekatan Sistem Dinamis (Studi Kasus di PT. Sari Husada II)
Filscha Nurprihatin (Universitas Islam Indonesia, 2012)Tingkat inventori merupakan hal yang sangat esensial dalam manajemen persediaan. Faktanya semua industri manufaktur selalu membutuhkan tingkat inventori yang rendah dan order backlog yang rendah. Penelitian pada PT. Sari ...