Browsing Civil Engineering by Subject "Bina Marga 2017"
Now showing items 1-15 of 15
-
ANALISIS PERBANDINGAN DESAIN STRUKTUR PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE EMPIRIS DAN METODE MEKANISTIK EMPIRIS PADA RUAS JALAN LEGUNDI-KANIGORO- PLANJAN (COMPARISON ANALYSIS OF PAVEMENT STRUCTURE DESIGN USING EMPIRICAL AND EMPIRICAL-MECHANISTIC METHOD)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-01-09)Highway is a basic needs and can’t be separated from the daily development of human activities. A good transportation system can makes the community activities run smoothly, so the demands of time and energy can be optimally ... -
ANALISIS PERBANDINGAN DESAIN STRUKTUR PERKERASAN LENTUR MENGGUNAKAN METODE MEKANISTIK EMPIRIS DENGAN PEMODELAN VISKOELASTIK DAN ELASTIK PADA RUAS JALAN TEMPEL – PAKEM YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-20)Sarana transportasi jalan merupakan sarana terpenting dalam keberlangsungan kehidupan masyarakat. Hal ini menyebabkan angkutan pribadi dan angkutan berat menjadi bertambah banyak dan mengakibatkan jalan tidak mampu untuk ... -
Comparative Analysis Of Flexible Pavement Structure Design With Viscoelastic And Elastic Approach On The Sta 10+500 – Sta 11+000 Of Sentolo-Nanggulan-Dekso Road
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-19)The Sentolo - Nanggulan - Dekso - Klangon road section is an alternative route that connects Yogyakarta International Airport with the Borobudur Temple area. The section, which has the status of a provincial road, is ... -
Evaluasi Kinerja Perkerasan Lentur dan Nilai Sisa berdasarkan Metode Bina Marga 2017 menggunakan Program Kenpave pada Ruas Jalan Tawang – Ngalang Segmen I STA 0+000 – STA 1+950
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Pertumbuhan lalu lintas di Kabupaten Gunungkidul setiap tahunnya terus meningkat karena Kabupaten Gunungkidul merupakan salah satu destinasi favorit bagi wisatawan, oleh sebab itu dibangun ruas jalan baru yang menjadi ... -
Evaluasi Kinerja Struktur Perkerasan Lentur dengan Menggunakan Pendekatan Elastik dan Viskoelastik pada Ruas Jalan Cipatujah- Kalapagenep-pangandaran (Evaluation Of Pavement Structure Design With Approaches Elastic And Viscoelastic On Cipatujah-kalapagenep-pangandaran Road)
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ruas Jalan Cipatujah-Kalapagenep-Pangandaran merupakan jalan nasional yang menghubungkan beberapa provinsi di wilayah selatan Jawa Barat atau bisa disebut dengan jalur lintas selatan. Pangandaran juga dikenal menjadi ... -
Evaluasi Kondisi Perkerasan dengan Metode Pavement Condition Index (PCI) dan Metode Mekanistik-empirik pada Jalan Kapten Haryadi, Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ruas Jalan Kapten Haryadi merupakan salah satu ruas jalan alternatif menuju pusat pemerintahan Kabupaten Sleman. Terjadinya peningkatan volume lalu lintas setiap tahun sehingga perlu dilakukan pemeriksaan dan pemeliharaan ... -
Evaluasi Kondisi Perkerasan Dengan Metode Pavements Condition Index (Pci) Dan Nilai Sisa Dengan Metode Mekanistik-Empirik Pada Jalan Gito-Gat
(Universitas Islam Indonesia, 2020-09-25)Ruas Jalan Gito-Gati merupakan salah satu ruas jalan di D.I. Yogyakarta yang digunakan sebagai jalan alternatif pada saat terjadinya pembangunan underpass pada tahun 2018. Akibat adanya pembangunan underpass, terjadi ... -
Evaluasi Perancangan Struktur Perkerasaan Dengan Metode Bina Marga 2017 Dan Program Kenpave Menggunakan Pendekatan Elastik Dan Viskoelastik Studi Kasus : Jalan Simpang Pundu – Tumbang Samba
(Universitas Islam Indonesia, 2021-10-22)Perkerasaan jalan berfungsi sebagai penyalur beban dari roda kendaraan ke permukaan tanah dasar. Adanya beban yang terjadi pada permukaan perkerasaan seiring berjalannya waktu menimbulkan beberapa kerusakan. Untuk ... -
Evaluasi Rancangan Struktur Perkerasan Untuk Memprediksi Umur Layan Menggunakan Metode Bina Marga 2017, Aashto 1993 dan Metode Mekanistik Empirik Kenpave
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Ruas Jalan Bts Kab. Kampar – Bts. Kota Bangkinang merupakan jalan Nasional yang menjadi penghubung Provinsi Riau ke beberapa provinsi lainnya seperti Provinsi Sumatera Utara, Sumatra Barat dan Jambi melalui jalur tengah ... -
EVALUASI TEBAL PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE EMPIRIK DAN METODE MEKANISTIK-EMPIRIK DENGAN PROGRAM KENPAVE PADA RUAS JALAN IMOGIRI TIMUR
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-10)Ruas Jalan Imogiri Timur masuk dalam kategori jalan nasional dan jalan arteri. Jalan ini merupakan jalan yang cukup kompleks selain memiliki beberapa bangunan pemerintah dan lainnya,jalan ini merupakan salah satu jalan ... -
Evaluation Of Flexible Pavement Structure Design Using Mechanistic- Empirical Methods With Bina Marga 2017 And Kenpave Program With On The Sentolo-Nanggulan-Dekso Road Section Sta 3+635 – Sta 6+750
(Universitas Islam Indonesia, 2022-07-19)Road is the infrastructure used to cross that is very necessary to reach various regions. The Sentolo-Nanggulan-Dekso road section used as a route of the Borobudur National Tourism Strategic Area. In 2021 based on a ... -
PENGEMBANGAN PERANGKAT LUNAK PERANCANGAN TEBAL LAPIS TAMBAHAN PERKERASAN LENTUR DENGAN METODE BENKELMAN BEAM MENGGUNAKAN VISUAL BASIC 6.0
(Universitas Islam Indonesia, 2018-07-23)Perkembangan teknologi informasi termasuk didalamnya perkembangan perangkat lunak sangat membantu guna memudahkan pekerjaan berbagai disiplin ilmu. Teknik sipil merupakan salah satu bidang ilmu yang menuntut pekerjaan yang ... -
Perbandingan Desain Perkerasan Lentur Metode Empirik Dan Metode Mekanistik-Empirik Menggunakan Program Kenpave Pada Ruas Jalan Milir-Sentolo
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Ruas jalan Milir-Sentolo merupakan salah satu jalan arteri di Kabupaten Kulonprogo dan termasuk jalur menuju bandara baru Yogyakarta International Airport (YIA). Berdasarkan hal tersebut, dilakukan pendekatan dan desain ... -
PERBANDINGAN DESAIN TEBAL LAPIS TAMBAH DENGAN METODE BINA MARGA 2017 DAN AASHTO 1993 MENGGUNAKAN DATA LENDUTAN
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-27)Tingginya perkembangan dan pertumbuhan yang terjadi di kota Yogyakarta, membuat jumlah kendaraan yang melewati jalan-jalan di kota Yogyakarta juga meningkat cepat dan membuat kepadatan kendaraan menjadi cukup tinggi, maka ... -
STUDI PENGARUH TEBAL LAPIS DAN MODULUS ELASTISITAS TERHADAP RESPON STRUKTUR PERKERASAN LENTUR DAN KAPASITAS BEBAN REPETISI
(Universitas Islam Indonesia, 2018-07-23)Perencanaan konstruksi perkerasan jalan dapat dibedakan antara perencanaan untuk jalan baru dan untuk peningkatan (jalan lama yang sudah diperkeras). Peningkatan struktural dapat disebabkan oleh kondisi lapisan tanah ...