Browsing Faculty of Civil Engineering and Planning by Title
Now showing items 8265-8284 of 9459
-
Sekolah Dasar Full Day di Yogyakarta Pembentukan Ruang untuk Kegiatan Informal agar Terjadinya Interaksi Sosial dengan Menunjang Kegiatan Siswa
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Sekolah merupakan suatu tempat atau wadah yang mengakomodasi semua kegiatan belajar mengajar antara siswa dengan gurunya disanalah mereka ditempa pengetahuan dan keterampilannya. Sekolah dasar merupakan sebuah awal ... -
Sekolah Dasar Full Day di Yogyakarta: Pembentukan Ruang untuk Kegiatan Informal agar Terjadinya Interaksi Sosial dengan Menunjang Kegiatan Siswa
(UII Yogyakarta, 2006)Sekolah merupakan suatu tempat atau wadah yang mengakomodasi semua kegiatan belajar mengajar antara siswa dengan gurunya disanalah mereka ditempa pengetahuan dan keterampilannya. Sekolah dasar merupakan sebuah awal ... -
Sekolah Dasar Inklusif di Imogiri, Bantul Integrasi Perbedaan Kemampuan (Difabilitas) dan Lingkungan Sekitar dalam Perancangan
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Tidak ada manusia diciptakan sama yang satu dengan lainnya atau tidak memiliki kekurangan. Juga tidak ada manusia yang ingin dilahirkan ke dunia ini dengan mengalami kelainan. Kelainan seseorang tidak memandang dari ... -
SEKOLAH DASAR INKLUSIF Dl IMOGIRI, BANTUL Integrasi Perbedaan Kemampuan (Difabilitas) dan Lingkungan Sekitar Dalam Perancangan
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Tidak ada manusia diciptakan sama yang satu dengan lainnya atau tidak memiliki kekurangan. Juga tidak ada manusia yang ingin dilahirkan ke dunia ini dengan mengalami kelainan. Kelainan seseorang tidak memandang dari ... -
Sekolah Dasar Islam Terpadu di Yogyakarta
(UII Yogyakarta, 2005)Anak berkembang dari suatu interaksi antara gerakan-gerakan dalam dan kondisi Iingkungan luar. Perkembangan merupakan hasil dari hubungan sosial anak dengan Iingkungan, yaitu sanggup secara aktif menggunakan Iingkungan ... -
Sekolah Dasar Islam Terpadu di Yogyakarta ( Taman Sebagai Konsep Perancangan )
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Anak berkembang dari suatu interaksi antara gerakan-gerakan dalam dan kondisi Iingkungan luar. Perkembangan merupakan hasil dari hubungan sosial anak dengan Iingkungan, yaitu sanggup secara aktif menggunakan Iingkungan ... -
Sekolah Desain Komunikasi Visual di Samarinda: Karakter Animasi 2D sebagai Landasan Perancangan Massa dan Penampilan Bangunan
(UII Yogyakarta, 2005)Salah satu aplikasi mikroprosesor adalah mesin penguji suatu benda dengan tampilan LCD sebagai indikator kualitas dan kuantitas hasil pengujian. Dengan basis mikroprosesor AT89C51, dapat dibuat suatu alat penguji lampu ... -
Sekolah Disain Komunikasi Visual di Samarinda Karakter Animasi 2D sebagai Landasan Perancangan Massa dan Penampilan Bangunan
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Sciring pesatnya kemajuan zaman baik didasari atau tidak sebenarnya dunia Disain sudah mampu menyentuh liampir semua aspek kehidupan dan segala lapisan masyarakat. Balikan di era sekarang ini yang serba kompetitif dunia ... -
Sekolah Disain Komunikasi Visual di Samarinda Karakter Animasi 2D Sebagai Landasan Perancangan Massa dan Penampilan Bangunan
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Seiring pesatnya kemajuan zaman baik didasari atau tidak sebenarnya dunia Disain sudah mampu menyentuh hampir semua aspek kehidupan dan segala lapisan masyarakat. Bahkan di era sekarang ini yang serba kompetitif dunia ... -
Sekolah Fotografi Di Yogyakarta (Fleksibilitas Ruang Sebagai Dasar Perancangan)
(Universitas Islam Indonesia, 2014)Komunitas seni di Yogyakarta telah mengalami perkembangan pesat, dimana seni yang paling banyak digemari di kota Yogyakarta adalah seni lukis dan seni fotografi. Dengan kata lain, jenis kesenian yang mengalami perkembangan ... -
Sekolah Fotografi Eksplorasi Cahaya sebagai Ekspresi Arsitektural
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Yang disebut dengan istilah film atau gambar merupakan salah satu bentuk inovasi manusia yang pada taraf awalnya dikatakan oleh Hausser. Hal itu hadir sebagai bagian dari kelanjutan perkembangan sejarah wacana fotografi gerak ... -
Sekolah Fotografi Eksplorasi Cahaya Sebagai Ekspresi Arsitektural
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Yang disebut dengan istilah film atau gambar merupakan salah satu bentuk inovasi manusia yang pada taraf awalnya dikatakan oleh Hausser. Hal itu hadir sebagai bagian dari kelanjutan perkembangan sejarah wacana fotografi gerak ... -
Sekolah Fotografi Yogyakarta Aplikasi Software Desktop Radiance V.2 [Beta] untuk Menata Ruang Dengan Rentang Kontras pada Tingkat Illuminasi Menggunakan Pencahayaan A!ami
(Universitas Islam Indonesia, 2003)Keberadaan sekolah-sekolah fotografi yang menjawab kebutuhan masyarakat maupun perkembangan teknologi sangat diperlukan. Yogyakarta saat ini merupakan kota di Indonesia yang menjadi tolak ukur pendidikan fotografi. Sehingga ... -
Sekolah Fotografi Yogyakarta: Aplikasi Software Desktop Radience V.2 (Beta) untuk Menata Ruang dengan Rentang Kontras pada Tingkat lIIuminasi Menggunakan Pencahayaan Alami
(UII Yogyakarta, 2003)Keberadaan sekolah-sekolah fotografi yang menjawab kebutuhan masyarakat maupun perkembangan teknologi sangat diperlukan. Yogyakarta saat ini merupakan kota di Indonesia yang menjadi tolak ukur pendidikan fotografi. Sehingga ... -
Sekolah Fotografi: Eksplorasi Cahaya sebagai Ekspresi Arsitektural
(UII Yogyakarta, 2006)Yang disebut dengan istilah film atau gambar merupakan salah satu bentuk inovasi manusia yang pada taraf awalnya dikatakan oleh Hausser. Hal itu hadir sebagai bagian dari kelanjutan perkembangan sejarah wacana fotografi ... -
Sekolah Komik dan Anime Akulturasi antara Arsitektur Komyo-Ji dan Arsitektur Borobudur pada Citra Bangunan
(Universitas Islam Indonesia, 2008)Latar Belakang: Yogyakata merupakan kota pelajar, ditandai dengan banyak adanya instansi pendidikan yang banyak berkembang di Yogyakata sehingga jumlah pelajar di Yogyakarta juga meningkat. Konsumen dan penggemar anime ... -
Sekolah Luar Biasa D di Yogyakarta Integrasi Kegiatan Pendidikan dan Rehabilitasi, dengan Transformasi Alat Bantu Jalan
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Pemasalahan yang dihadapi oleh tuna daksa sangatlah kompeks meliputi dari problem jasmani, psikologis dan masalah sosial yang dikenakan masyarakat kepada mereka. Hilangnya salah satu angota tubuh membuat terbatasnya ... -
Sekolah Luar Biasa D di Yogyakarta Integrasi Kegiatan Pendidikan dan Rehabilitasi, dengan Transformasi Alat Bantu Jalan
(Universitas Islam Indonesia, 2005)Pemasalahan yang dihadapi oleh tuna daksa sangatlah kompeks meliputi dari problem jasmani, psikologis dan masalah sosial yang dikenakan masyarakat kepada mereka. Hilangnya salah satu angota tubuh membuat terbatasnya ... -
Sekolah Luar Biasa D di Yogyakarta: Integrasi Kegiatan Pendidikan dan Rehabilitasi, dengan Transformasi Alat Bantu Jalan
(UII Yogyakarta, 2005)Pemasalahan yang dihadapi oleh tuna daksa sangatlah kompeks meliputi dari problem jasmani, psikologis dan masalah sosial yang dikenakan masyarakat kepada mereka. Hilangnya salah satu angota tubuh membuat terbatasnya ... -
Sekolah Luar Biasa D Tuna Daksa
(UII Yogyakarta, 2002)Permasalahan yang dihadapi tuna daksa kompleks meliputi jasmani, psikologis dan sosial. Penderita cacat umumnya terbatas kemampuan kecakapan kerja, ketrampilan dan pengetahuanya sehubungan dengan keterbatasan pendidikan ...