• Login
    View Item 
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Architecture
    • View Item
    •   DSpace Home
    • Students & Alumnae
    • Undergraduate Thesis
    • Faculty of Civil Engineering and Planning
    • Architecture
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Sekolah Dasar Full Day di Yogyakarta: Pembentukan Ruang untuk Kegiatan Informal agar Terjadinya Interaksi Sosial dengan Menunjang Kegiatan Siswa

    Thumbnail
    View/Open
    01.0 cover.pdf (88.48Kb)
    02 preliminary.pdf (150.2Kb)
    03 daftar isi.pdf (78.50Kb)
    04 abstract.pdf (66.11Kb)
    05.1 bab 1.pdf (76.50Kb)
    05.2 bab 2.pdf (435.3Kb)
    05.3 bab 3.pdf (157.6Kb)
    05.4 bab 4.pdf (409.4Kb)
    05.5 bab 5.pdf (874.9Kb)
    06 daftar pustaka.pdf (54.59Kb)
    Date
    2006
    Author
    Iqbal, Muhammad
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sekolah merupakan suatu tempat atau wadah yang mengakomodasi semua kegiatan belajar mengajar antara siswa dengan gurunya disanalah mereka ditempa pengetahuan dan keterampilannya. Sekolah dasar merupakan sebuah awal pendidikan formal yang dimulai usia sekitar 6 -12 tahun dan merupakan pendidikan sekolah yang paling lama kurang lebih sekitar enam tahun dan Sekolah dasar full day adalah sekolah dasar dengan system pembelajaran siswa dengan waktu sehari penuh dimulai dari pukul 7.30 -16.00 dengan berdasarkan kurikulum gbpp dan pengembangan kurikulum yang bertujuan untuk memungkinkan bimbingan dan pengawasan yang lebih terarah dan maksimal dalam lingkungan pendidikan dalam satu hari penuh. Interaksi sosial adalah hubungan antara, baik siswa dengan siswa, siswa dengan guru, orang tua maupun pada lingkungannya dan bagaimana cara mereka menjalin hubungannya dengan bermacam-macam pola tingkah laku yang diperagakan. Sekolah dasar full day dengan menggunakan interaksi sosial sebagai konsep perancangan agar menjadikan siswa mampu merasakan keamanan dan kenyamanan serta bimbingan yang terarah dalam berinteraksi sosial sehingga akan terasa atmosfir belajar yang lebih menyenangkan.
    URI
    http://hdl.handle.net/123456789/1118
    Collections
    • Architecture [3502]

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV
     

     

    Browse

    All of DSpaceCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    DSpace software copyright © 2002-2015  DuraSpace
    Contact Us | Send Feedback
    Theme by 
    @mire NV