Pengaruh Pengiklanan Dan Citra Merek Terhadap Niat Pembelian Produk Ramah Lingkungan Yang Dimediasi Kesadaran Hijau
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh pengiklanan dan citra
merek terhadap niat pembelian produk ramah lingkungan yang dimediasi kesadaran
hijau dengan objek penelitian AQUA life. Munculnya istilah pemasaran hijau
disebabkan karena adanya pengaruh terhadap perubahan perilaku pembelian pada
masyarakat yang mulai menerapkan gaya hidup ramah lingkungan akibat kerusakan
alam yang terus menerus memperparah bumi. Sampel yang digunakan dalam
penelitian ini sebanyak 166 responden yang tersebar di wilayah Indonesia. Teknik
pengambilan sampel menggunakan convenience sampling. Teknik analisis yang
digunakan yaitu analisis SEM dan diolah dengan aplikasi AMOS versi 24. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan
pengiklanan hijau, citra merek hijau, dan kesadaran hijau terhadap niat pembelian
hijau.
Collections
- Management [4560]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PERSEPSI NILAI HIJAU, PERSEPSI RESIKO HIJAU DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP NIAT PEMBELIAN HIJAU PADA KONSUMEN MUDA THE BODY SHOP DI YOGYAKARTA
Pramesti, Nadhia Dheany (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Meningkatnya perubahan iklim dan pemanasan global membuat masyarakat semakin khawatir dengan keadaaan planet ini, hal ini membuat masyarakat juga semakin hati - hati dalam memilih produk dan cenderung untuk memlih ... -
Analisis Niat Beli Hijau pada Produk IKEA Pengaruh dari Kesadaran Hijau dan Citra Merek Hijau di Indonesia
Dulhijj, Dzaky Muhammad (Universitas Islam Indonesia, 2023-11-20)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis niat beli hijau pada produk IKEA di Indonesia dengan citra merek hijau dan kesadaran merek hijau sebagai variabel bebas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ... -
Pengaruh Pengetahuan Merek Hijau dan Sikap Atas Merek Hijau Terhadap Niat Beli Produk Hijau Brand Fashion Nike pada Masyarakat Indonesia
Rizal, Ichsan (Universitas Islam Indonesia, 2023)Riset ini diperuntukan dalam memeriksa penagruh niat beli produk hijau dengan metode sampling non-probabilitas menggunakan kriteria responden pilihan meliputi masyarakat Indonesia khususnya yang mengetahui atau ...