Pengaruh Pengetahuan Merek Hijau dan Sikap Atas Merek Hijau Terhadap Niat Beli Produk Hijau Brand Fashion Nike pada Masyarakat Indonesia
Abstract
Riset ini diperuntukan dalam memeriksa penagruh niat beli produk hijau dengan
metode sampling non-probabilitas menggunakan kriteria responden pilihan
meliputi masyarakat Indonesia khususnya yang mengetahui atau mendengar
tentang produk merek Nike. Peneliti menggunakan sebanyak 150 responden
dengan menggunakan Google Form. Data yang telah diperoleh diolah melalui alat
bantu software PLS-SEM. Adapun variabel yang digunakan pada penelitian ini
pengetahuan merek hijau, sikap terhadap merek hijau, dan niat beli produk hijau.
Peneliti mendapati hasil bahwa pengetahuan merek hijau dan sikap merek hijau
berpengaruh terhadap niat beli produk hijau. Penelitan ini juga menunjukkan
bahwa pengetahuan hijau mempengararuhi sikap seseorang terhadap niat beli
produk hijau. Penelitian ini juga diperuntukan pada pemasaran hijau terutama
Merek Nike agar meningkatkan niat pembelian produk ramah lingkungan dari
merek Nike.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH PERSEPSI NILAI HIJAU, PERSEPSI RESIKO HIJAU DAN KEPERCAYAAN HIJAU TERHADAP NIAT PEMBELIAN HIJAU PADA KONSUMEN MUDA THE BODY SHOP DI YOGYAKARTA
Pramesti, Nadhia Dheany (Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Meningkatnya perubahan iklim dan pemanasan global membuat masyarakat semakin khawatir dengan keadaaan planet ini, hal ini membuat masyarakat juga semakin hati - hati dalam memilih produk dan cenderung untuk memlih ... -
Analisis Niat Beli Hijau pada Produk IKEA Pengaruh dari Kesadaran Hijau dan Citra Merek Hijau di Indonesia
Dulhijj, Daky Muhammad (Universitas Islam Indonesia, 2023)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis niat beli hijau pada produk IKEA di Indonesia dengan citra merek hijau dan kesadaran merek hijau sebagai variabel bebas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ... -
Analisis Niat Beli Hijau pada Produk IKEA Pengaruh dari Kesadaran Hijau dan Citra Merek Hijau di Indonesia
Dulhijj, Dzaky Muhammad (Universitas Islam Indonesia, 2023-11-20)Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis niat beli hijau pada produk IKEA di Indonesia dengan citra merek hijau dan kesadaran merek hijau sebagai variabel bebas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif ...