Pengaruh Inovasi Model Bisnis, Kepercayaan Dan Komitmen Pelanggan Terhadap Pertumbuhan Bisnis Ukm (Studi Pada Bisnis Ukm Sentra Kerajinan Di Bantul)
Abstract
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Inovasi Model
Bisnis, Kepercayaan Pelanggan, dan Komitmen Pelanggan Terhadap Pertumbuhan
Bisnis UKM: Studi Pada Bisnis UKM Sentra Kerajinan di Bantul. Populasi yang
digunakan pada penelitian ini adalah UKM sentra kerajinan di Bantul. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive Sampling.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini
menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan
metode Partial Least Square (PLS).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi model bisnis berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pertumbuhan bisnis UKM, inovasi model bisnis melalui
kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan
bisnis UKM, inovasi model bisnis melalui komitmen pelanggan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap pertumbuhan bisnis UKM.
Collections
- Management [4574]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Laporan Akhir Rancang Bangun Dan Penerapan Bisnis Bisnis Clothing Disease Staff Rancang Bangun Bisnis
ALIEFYAN AINARO (Universitas Islam Indonesia, 2022-01-07)Penulisan dari penelitian ini bertujuan untuk menguji implementasi dari rancangan dan kemampuan peningkatan brand image dari bisnis clothing, mengetahui insight dari perkembangan streetwear dan inovasi hasil jadi bahan ... -
PENERAPAN INOVASI BISNIS MODEL PADA MEDIA DIGITAL BERDASARKAN PENDEKATAN BISNIS MODEL KANVAS ( STUDI KASUS PADA IDN MEDIA)
ERIC HASMA, 15911117 (Universitas Islam Indonesia, 2018-02-01)Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah konsep bisnis model kanvas diterapkan di IDN Media dan blok-blok apa saja yang dipergunakan, mengidentifikasi pola bisnis model, menganalisa inovasi bisnis model ... -
Dampak Penerapan Etika Bisnis Islam Terhadap Kemajuan Bisnis (Studi : De’ Halal Mart Yogyakarta)
Fajrina, Nurin (Universitas Islam Indonesia, 2017-12-11)Islamic business ethics is the ethical norms based on Al-Qur`an and Hadith which should be used as a guide of life by the businessmen. But in fact, many unscrupulous business people who cheat so out of the norms of Islamic ...