dc.contributor.advisor | Drs. Zulian Yamit, M.Si | |
dc.contributor.author | SHAFIRA FIRGYNIA MAHARANI | |
dc.date.accessioned | 2022-09-15T07:37:15Z | |
dc.date.available | 2022-09-15T07:37:15Z | |
dc.date.issued | 2022-04-14 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/39279 | |
dc.description.abstract | Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Inovasi Model
Bisnis, Kepercayaan Pelanggan, dan Komitmen Pelanggan Terhadap Pertumbuhan
Bisnis UKM: Studi Pada Bisnis UKM Sentra Kerajinan di Bantul. Populasi yang
digunakan pada penelitian ini adalah UKM sentra kerajinan di Bantul. Teknik
pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Purposive Sampling.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Penelitian ini
menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan
metode Partial Least Square (PLS).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi model bisnis berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pertumbuhan bisnis UKM, inovasi model bisnis melalui
kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan
bisnis UKM, inovasi model bisnis melalui komitmen pelanggan berpengaruh positif
dan signifikan terhadap pertumbuhan bisnis UKM. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Inovasi Model Bisnis | en_US |
dc.subject | Kepercayaan Pelanggan | en_US |
dc.subject | Komitmen Pelanggan | en_US |
dc.subject | dan Pertumbuhan Bisnis UKM | en_US |
dc.title | Pengaruh Inovasi Model Bisnis, Kepercayaan Dan Komitmen Pelanggan Terhadap Pertumbuhan Bisnis Ukm (Studi Pada Bisnis Ukm Sentra Kerajinan Di Bantul) | en_US |
dc.Identifier.NIM | 18311080 | |