dc.description.abstract | Industri telekomunikasi khususnya telepon genggam atau smartphone
merupakan industri yang berkembang sangat pesat. Saat ini smartphone juga
digunakan sebagai pemenuhan gaya hidup, bertukar informasi, dan bersosialisasi.
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh keunikan merek, kepribadian
merek, persepsi harga, loyalitas merek, dan preferensi merek berpengaruh positif
dan signifikan terhadap niat pembelian berulang pada produk smartphone. Populasi
penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan smartphone dalam kegiatan
sehari-hari. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode
convenience sampling, dengan sampel 134 responden. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer yang
dikumpulkan melalui kuesioner dan disebar secara daring. Metode analisis data
menggunakan analisis deskriptif yang diolah menggunakan software SPSS dan
analisis SEM yang diolah menggunakan software SmartPLS. Hasil dari penelitian ini menunjukkan keunikan merek, kepribadian merek, persepsi harga, loyalitas
merek, dan preferensi merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat
pembelian berulang. | en_US |