Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Abstract
Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti dengan perkembangan zaman, gaya hidup dari konsumen juga terus berkembang. Menyadari akan hal itu, banyak perusahaan sepatu menangkap banyak kesempatan, salah satunya adalah perusahaan sepatu Nike. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan besarnya pengaruh keakraban merek, merek kesukaan, merek kepercayaan dan negara asal merek terhadap minat beli sepatu Nike. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiwa FE UII sedangkan sampel diambil dengan metode convenience sampling sebesar 96 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji f, uji t dan koefisien determinasi berganda. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh signifikan dari keakraban merek, merek kesukaan, merek kepercayaan dan negara asal merek terhadap minat beli sepatu Nike. Variabel merek kepercayaan menjadi variabel yang mendominasi.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ... -
Analisis Interelasi Antara Komponen Ekuitas Merek, Yaitu Persepsi Kualitas, Kesadaran Merek, Citra Merek Dan Loyalitas Merek Pada Jasa Bank Mandiri
Yusuf Fauzan, Yusuf Fauzan (UII, 2016)Di zaman globalisasi seperti sekarang, persaingan antara industri jasa baik dengan sesama perusahaan yang berasal dari dalam negeri maupun dengan perusahaan yang berasal dari luar negeri semakin ketat. Industri perbankan ...