Pengaruh Citra Merek dan Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen Produk Merek Wakai
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh citra merek terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, dan pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen.Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa/ mahasiswi fakultas ekonomi Universitas Islam Indonesia.Jumlah responden untuk sampel penelitian ini adalah 200 responden.Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner dan datanya diolah menggunakan structural equation modeling AMOS.Penelitian ini mengadopsi instrumen yang dikembangkan oleh Yu-Te Tu et al, (2012).Analisis data menggunakan analisis jalur.Hasil penelitian ini menunjukkan 1) pengaruh yang signifikan antara citra merek dan kepuasan konsumen merek Wakai.2) adanya pengaruh signifikan antara kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen merek Wakai.3) adanya pengaruh signifikan antara citra merek dan loyalitas konsumen merek Wakai.
Collections
- Management [4550]