Analisis Pengaruh Lingkungan Terhadap Green Trust, Green Satisfaction, Dan Green Perceived Quality Pada Konsumen Kosmetik Wardah Di Daerah Istimewa Yogyakarta
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lingkungan terhadap green
trust, green satisfaction, green perceived quality pada konsumen kosmetik Wardah
di Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam penelitian ini, populasi yang digunakan
adalah laki-laki maupun perempuan di Daerah Istimewa Yogyakarta yang akan atau
sudah menggunakan produk kosmetik Wardah. Jumlah sampel sebanyak 180
responden dengan kriteria perempuan maupun laki-laki yang akan atau sudah
menggunakan produk Wardah dengan berusia 17-50 tahun. Adapun teknik analisis
yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling
(SEM) yang diolah dengan AMOS 22 dan pengambilan data menggunakan teknik
purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif
dari pengaruh environmental friendliness terhadap green trust, green satisfaction
dan green perceived quality. Selain itu, penelitian ini juga menunjukkan adanya
pengaruh positif dari green satisfaction dan green perceived quality terhadap green
trust.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Green Brand Image Terhadap Green Trust, Green Satisfaction dan Green Loyalty Konsumen Produk Kosmetik Yves Rocher di Yogyakarta
Alvionita, Agnes (Universitas Islam Indonesia, 2017-03-22)Tesis ini berjudul “Pengaruh Green Brand Image terhadap Green Trust, Green Satisfaction dan Green Loyalty Konsumen Produk Kosmetik YVES ROCHER di Yogyakarta”. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pengaruh green brand ... -
Analisis Pengaruh Keramahan Lingkungan terhadap Green Trust, Green Satisfaction dan Green Perceived Quality pada Konsumen The Body Shop di Yogyakarta
MAELA ROHMAN NINDI, 14311663 (UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-05-11)Studi ini bertujuan untuk meneliti ada atau tidaknya Pengaruh positif Keramahan Lingkungan pada Green Trust, dan mengeksplorasi efek mediasi dari Green Satisfaction dan Green Perceived Quality. Sebanyak 200 konsumen yang ... -
Peran Green Innovation Capability Sebagai Variabel Intervening Pada Green Supply Chain Management Terhadap Green Innovation Performance: Studi Empiris Terhadap Usaha Mikro Manufaktur Di Klaten
DEANSYAH KUSUMA TANJUNG (Universitas Islam Indonesia, 2021-08-24)Penelitian ini mendiskusikan tentang peran green innovation capability sebagai variabel intervening terhadap hubungan antara green supply chain management dan green innovation performance untuk Usaha Mikro. Populasi ...