Browsing Islamic Economics by Title
Now showing items 197-216 of 855
-
EVALUASI PROGRAM PAKET MASA DEPAN (PMD) DALAM PEMBERDAYAAN EKONOMI MASYARAKAT PEREMPUAN MISKIN DI PEDESAAN (STUDI PADA BTPN SYARIAH MMS EROMOKO)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-01)Pembiayaan Paket Masa Depan (PMD) adalah salah satu produk penyaluran dana sebagai modal usaha mikro bagi perempuan miskin dipedesaan yang menggunakan akad wakalah wal murabahah dari PT. BTPN Syariah dilengkapi dengan ... -
Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pegawai Untuk Menjadi Nasabah Bank Syariah Atau Konvensional Studi Kasus Di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Dalam beberapa tahun terakhir jasa layanan semakin mendapatkan perhatian dari kalangan dunia usaha, terutama pada industri atau perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa seperti halnya perbankan yang tumbuh dan berkembang, ... -
FAKTOR DETERMINAN PERTUMBUHAN PROFITABILITAS PADA ASURANSI UMUM SYARIAH 2012-2017
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-05)Profitabilitas digunakan untuk mengetahui efektivitas manajemen penggunaan dana perusahaan untuk menghasilkan laba dengan harapan perusahaan akan tetap stabil dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Profitabilitas ... -
Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pegawai Untuk Menjadi Nasabah Bank Syariah Atau Konvensional Studi Kasus Di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri
(Universitas Islam Indonesia, 2016-12-12)Dalam beberapa tahun terakhir jasa layanan semakin mendapatkan perhatian dari kalangan dunia usaha, terutama pada industri atau perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa seperti halnya perbankan yang tumbuh dan berkembang, ... -
Faktor Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pegawai Untuk Menjadi Nasabah Bank Syariah Atau Konvensional Studi Kasus Di Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Dalam beberapa tahun terakhir jasa layanan semakin mendapatkan perhatian dari kalangan dunia usaha, terutama pada industri atau perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa seperti halnya perbankan yang tumbuh dan berkembang, ... -
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMPULSIVE BUYING KONSUMEN PANDS YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF PERILAKU KONSUMSI ISLAMI
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-08)Penelitian ini bertujuan untuk mengenalisis faktor yang mempengaruhi perilaku impulsive buying konsumen Pand‟s Moslem Department Store Yogyakarta dan menganalisis perilaku impulsive buying konsumen Pand‟s Moslem Department ... -
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN NASABAH DALAM PEMANFAATAN MOBILE BANKING PADA BANK SYARIAH DI YOGYAKARTA (Factors Affecting Customer Satisfaction in Utilizing Mobile Banking Service of Sharia Bank in Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-07)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, kemudahan penggunaan, keamanan, persepsi risiko, kemudahan akses, dan kecepatan transaksi terhadap kepuasan nasabah dalam memanfaatkan fasilitas ... -
Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Pengguna Aplikasi Bibit Menggunakan Metode EUCS Pada Generasi Z di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Bibit merupakan aplikasi reksadana yang bertujuan untuk membantu investor pemula untuk memulai berinvestasi. Evaluasi kepuasan pengguna terhadap aplikasi investasi reksadana dinilai sangat penting karena dapat digunakan ... -
Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Konsumen Muslim Terhadap Minimarket Di Pontianak ( Studi Kasus Indomaret Dan Toko Basmalah )
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-01)Pada saat ini semakin banyak bisnis ritel yang dikembangkan. Salah satunya dengan mendirikan minimarket berbasis syariah. Tetapi minimarket syariah ini masih kalah saing dengan minimarket – minimarket konvensional yang ... -
Faktor yang Mempengaruhi Minat Konsumen terhadap Penggunaan Financial Technology Syariah Syarq Sebagai Platform Cicilan Online Syariah ( Pendekatan TAM dan TPB )
(Universitas Islam Indonesia, 2020)FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT KONSUMEN TERHADAP FINANCIAL TECHNOLOGY SYARIAH SYARQ SEBAGAI PLATFORM CICILAN ONLINE SYARIAH (PENDEKATAN TAM DAN TPB) Oleh Tri Yuniati (15423072) Penelitian ini menganalisa faktor yang ... -
Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Terhadap Penggunaan Financial Technology Syariah Syarq Sebagai Platform Cicilan Online Syariah ( Pendekatan Tam Dan Tpb )
(Universitas Islam Indonesia, 2020-03-04)Penelitian ini menganalisa faktor yang mempengaruhi minat konsumen terhadap pengguna layanan SyarQ sebagai platform cicilan online syariah yang menggunakan integrasi teori TAM dan TPB. Tujuan dari penelitian ini untuk ... -
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BELANJA MAHASISWA SUNAN PANDANARAN PADA PROVIDER TELEKOMUNIKASI DALAM PERSPEKTIF KONSUMSI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2018-10-05)Perkembangan teknologi yang begitu pesat saat ini menyebabkan pergeseran kebutuhan seseorang terhadap interaksi sosial. Media telekomunikasi terutama telepon seluler bergeser dari kebutuhan sekunder atau bahkan tersier ... -
Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Minat Generasi Milenial Berkumpul Di Kafe Kota Pekanbaru
(Universitas Islam Indonesia, 2022-01-14)Perkembangan zaman saat ini, internet merupakan salah satu hal penting di dalam kehidupan keseharian mengingat informasi yang tidak terbatas dapat diperoleh melalui akses dengan internet, terutama bagi generasi milenial. ... -
Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Customer Memilih Hotel Syariah Sebagai Layanan Jasa (Studi Pada Syariah Hotel Solo)
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Customer Memilih Hotel Syariah Sebagai Layanan Jasa (Studi Pada Syariah Hotel Solo) Rezqi Try Arisman (11423056) Bisnis hotel syariah di kota surakarta (solo) sangat berkembang ... -
FAKTOR- FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEGAWAI NEGERI SIPIL (PNS) UNTUK MEMBAYAR ZAKAT PROFESI MELALUI PAYROLL SYSTEM (STUDI DI DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-04-23)Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Untuk Membayar Zakat Profesi Melalui Payroll Sistem (Studi di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi DIY) merupakan ... -
FAKTOR-FAKTOR KESUKSESAN INVESTOR MUSLIM BERINVESTASI DI SAHAM SYARIAH DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM
(Universitas Islam Indonesia, 2017)Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) mengetahui dan menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi kesuksesan investor muslim berinvestasi di saham syariah dalam perspektif ekonomi islam, (2) mengetahui dan mendeskripsikan ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Alumni Program Studi Ekonomi Islam Universitas Islam Indonesia Untuk Bekerja di Lembaga Keuangan Syariah
(UII, 2016)Saat ini perkembangan pasar keuangan syariah (financial market sharia) sedang marak di dunia, khususnya di negara-negara yang mayoritas berpenduduk Muslim. Lembaga keuangan Islami (syariah) merupakan salah satu instrumen ... -
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Financial Distress Perusahaan yang Terdaftar pada Jakarta Islamic Index Periode 2021-2022 dengan Metode Altman Z-Score
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Financial distress merupakan kondisi ketika perusahaan menghadapi krisisdalam pengelolaan keuangan untuk memenuhi kewajiban yang dapat mengancam kinerja operasional perusahaan. Faktor-faktor yang perlu diperhatikan pada ... -
Faktor-faktor yang Mempengaruhi Karyawan PT. Brantas Abipraya Jakarta dalam Bersedekah
(Universitas Islam Indonesia, 2017-06-02)Pandangan yang telah Islam berikan untuk kehidupan umat muslim tentang berbagi hartanya kepada yang membutuhkan salah satunya melalui adanya anjuran Allah SWT dan Rasul agar mengamalkan sedekah. Pada diri seseorang dalam ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Investor Saham Syariah Factors Determining The Satisfaction Of Sharia Stock Investors
(Universitas Islam Indonesia, 2021-06-04)Penelitian ini bersifat kuantitatif eksploratif yang bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan investor pada saham syariah. Sumber data primer dari penelitian ini adalah 110 responden ...