Hubungan antara Karakteristik Konsumen dengan Motivasi Beli di "Toko Merah" Yogyakarta
Abstract
"Toko Merah" merupakan salah satu toko alat tulis yang terlengkap di
Yogyakarta. "Toko Merah" berusaha memotivasi para konsumennya dengan cara
memberikan harga yang relatif murah, lokasi yang strategis, pelayanan yang
memuaskan dan fasilitas yang memadai, diharapkan dari faktor-faktor penunjang
tersebut konsumen akan termotivasi untuk membeli suatu produk dan "Toko
Merah".
Dalam analisa tersebut digunakan tehnik konvenience sampling. Populasi
dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang termotivasi untuk mengambii
keputusan dalam pembeiian di "Toko Merah". Karaktenstik yang digunakan
adalah jenis kelamin dan usia responden, metode pengumpulan data menggunakan
metode kuisioner dan metode interview, serta metode observasi. Analisa statistik
dengan analisa Chi Square.
Dari hasil perhitungan statistik ternyata X2 hitung lebih kecii dari hasil
statistik tabel. Karena harga X2 hitung <X2 tabel maka Ho diterima artinya antara
usia dan jenis kelamin dengan variabel motivasi tidak ada hubungan yang
signifikan dalam melakukan pembeiian di "Toko Merah" Yogyakarta.
Collections
- Management [4534]