Show simple item record

dc.contributor.authorAndari, Rini Dwi
dc.date.accessioned2016-10-03T03:50:21Z
dc.date.available2016-10-03T03:50:21Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/334
dc.description.abstractProduk berupa barang maupun jasa apapun yang dihasilkan suatu perusahaan harus mampu menciptakan kepercayaan konsumen pada perusahaan. Kepercayaan akan terbentuk jika secara internal pengelolaan sebuah perusahaan mampu mengarahkan dan menghasilkan sumber daya manusia terpercaya yang mempunyai kemampuan tinggi untuk melayani secara terhormat. Salah satu hal penting dalam proses ini adalah pengelolaan budaya korporat (budaya perusahaan). Kesadaran para karyawan perusahaan ataupun pimpinannya akan pengaruh positif budaya perusahaan terhadap produktivitas perusahaan akan memberi motivasi yang kuat untuk mempertahankan, memelihara, dan mengembangkan budaya perusahaan tersebut. Ini juga daya dorong yang kuat untuk kemajuan perusahaan, hal ini yang menarik perhatian penulis untuk meneliti mengenai pengaruh budaya perusahaan terhadap kinerja karyawan dengan motivasi sebagai variabel moderating. Skripsi ini meneliti sejauh mana pengaruh budaya perusahaan terhadap kinerja karyawan sekaligus juga untuk mengetahui apakah motivasi ikut mempengaruhi hubungan tersebut sebagai variabel moderating. Metode penelitian yang digunakan adalah melalui kuisioner dengan skala Likert yang diwawancarakan dan studi pustaka dalam pengumpulan data, sedangkan untuk analisis data digunakan analisis deskriptif data perusahaan, dan analisis verifikatif yang terdiri dari regresi linier tunggal, regresi linier berganda, regresi moderator, korelasi berganda, dan korelasi parsial. Penelitian ini dilakukan terhadap karyawan tetap RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta yang bekerja 12 tahun ke atas dalam berkecenderungan pada penerapan nilai-nilai keislaman dalam perusahaan, mengingat perusahaan yang diteliti adalah rumah sakit yang bernaung di bawah lembaga islam. Penelitian menghasilkan bahwa budaya perusahaan berpengaruh secara signifikan sebesar 31,5 % terhadap kinerja karyawan, dan budaya perusahaan berpengaruh terhadap kinerja karyawan dengan diperkuat oleh motivasi sebagai variabel moderating sebesar 0,7%. Atas dasar inimakadiperlukan perhatian yang lebih dari perusahaan untuk mengelola budaya perusahaan dengan baik dan serius, terutama budaya keislamannya untuk meningkatkan kinerja karyawan yang berwujud pada produktivitas pelayanan konsumen. Produktivitas pelayanan yang prima pada konsumen tentu akan membuat kepercayaan konsumen terhadap perusahaan senantiasa terjaga baik, sehingga ketika ada keperluan yang menyangkut kesehatan maka RSU PKU Muhammadiyah Yogyakarta menjadi tempat pertama yang muncul di benak konsumen untuk dituju.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectPengaruh Budaya Perusahaanen_US
dc.subjectKinerja Karyawanen_US
dc.subjectVariabel Moderating Motivasien_US
dc.subjectRSU PKU Muhammadiyah Yogyakartaen_US
dc.titlePengaruh Budaya Perusahaan terhadap Kinerja Karyawan dengan Variabel Moderating Motivasi Studi Kasus RSU PKU Muhammadiyah Yogyakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record