Show simple item record

dc.contributor.authorYasin, Muhamad
dc.date.accessioned2016-10-03T03:00:54Z
dc.date.available2016-10-03T03:00:54Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/332
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja, dan bagaimana stralegi yang telah serta sedang dilakukan oleh pihak manajemen Revenue band Jogjakarta. Dengan mencermati perubahan trend musik, paradok musik yang terjadi, juga dengan begitu banyaknya pemunculan grup band baru dikota Jogjakarta yang mengakibatkan situasi persaingan dunia showbiz semakin ramai, Sejauh mana strategi tersebut memberikan kontribusi terhadap grup band Revenue. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah mctodc Jugdement Sampling. Sampel yang dipilih berdasarkan kapabilitas serta pertimbangan subyektif mengenai responden yang diteiiti. Dalam penelitian ini penulis menunjuk sebagai respondennya adalah manajer, road manajer. assisten road manajer, sound engineer, serta beberapa stage crew dari Revenue band. Adapun analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT (Strengh,Weakness,Opportunities,Threat). SWOT merniliki dua sumbu: vertikal dan horisontal. Sumbu vertikal digunakan untuk mengganibarkan peiuang (opportunity) dan ancaman (threat) bisnis yang berasal dari berbagai indikator yang ada dalam lingkungan bisnis. Sedang sumbu horisontal menggamharkan tentang kekuatan perusahaan (business strengths), dan kelemahan perusahaan (weakness). Hasil dari penelitian ini mcnunjukkan bahwa posisi grup band Revenue berada pada posisi yang terietak di kuadran I, dan implikasi strategis yang dapat dilakukan oleh pihak manajemen grup band Revenue adalah dengan menggunakan strategi S-O yaitu menciptakan strategi yang menggunakan kekuatan (slrenghs) untuk memanfaatkan peiuang-peiuang yang ada. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah mempertahankan dan meningkatkan performa band, potensi band, kualitas/materi musik, dan efektifitas promosi yang merupakan kekuatan dari grup band Revenue. Dan yang menjadi peiuang Revenue yaitu pertumbuhan pasar industri musik, perubahan trend musik, record/major label, serta hubungan pemasaran. Saran dari penuiis yaitu dalam hal investasi yang akan dilakukan haruslah mendukimg strategi pemasarannya serta lebih efektif dan efisien (tepat sasaran). Strategi pertumbuhan unit usaha ini adalah berdasarkan segmen yang diambil, maka hendaknya fokus terhadap segmentasi yang diambil serta mewaspadai kondisi jenuh pasar sehingga dapat melakukan periuasan pasar. Memanfaatkan hubungan pemasaran sehingga menjadikan suatu advantage tersendiri bagi Revenue band. Serta memunculkan suatu spesialisasi tertentu yang dapat menjadi keunikan dari Revenue band (strategi diffcrensiasi).en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectStrategi Pemasaranen_US
dc.subjectRevenue Banden_US
dc.subjectPersaingan Dunia Showbiz Jogjakartaen_US
dc.titleStrategi Pemasaran Revenue Band Dalam Menghadapi Situasi Persaingan Dunia Showbiz Jogjakartaen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record