Pengaruh Kepribadian Merek, Cinta Merek dan Citra Merek Terhadap WOM “Studi Kasus Produk Merek Fashion Pada Konsumen Mahasiswa di Daerah Istimewa Yogyakara
Abstract
Penelitian ini mengembangkan tentang hubungan cinta merek, citra merek, kepribadian merek, terhadap word of mouth (WOM). Tujuan kami dalam penelitian ini adalah untuk menguji apakah kepribadian merek fashion, citra merek fashion, cinta merek fashion akan membuat konsumen senang dengan merek mereka. Model konseptual tentang bagaimana mencintai merek fashion mungkin dipengaruhi oleh citra merek dan kepribadian merek dan berpengaruh terhadap WOM, kemudian mengembangkan hipotesis terkait.
Teknis analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis structural equation modeling (SEM), mengingat model konseptual penelitian ini mempunyai dua dependen dan dua independen vareabel. Metode yang dilakukan untuk menguji hubungan antara konstruk kemudian rinci. Hasil bagian empiris penelitian ini kemudian disajikan, diikuti oleh kesimpulan dan implikasi. Akhirnya, arah penelitian masa depan dan beberapa keterbatasan penelitian disajikan dalam kesimpulan.
Kata kunci: cinta merek, kepribadian merek, WOM
Collections
- Management [4565]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...