Search
Now showing items 1-10 of 10
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM KURIKULUM 2013 PADA PEMBELAJARAN TEMATIK SISWA KELAS V DI MIN 1 PURWOREJO
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-16)
Yang melatarbelakangi penelitian ini adalah dalam implementasi Kurikulum 2013, pendidikan karakter dapat diintegrasikan dalam seluruh pembelajaran pada setiap bidang studi yang terdapat dalam kurikulum. Materi pembelajaran ...
IMPLEMENTASI PEMBIASAAN MEMBACA BERIMBANG PADA SISWA DI MADRASAH IBTIDAIYAH JOGOTAMU LOANO PURWOREJO
(Universitas Islam Indonesia, 2020-01-16)
Latar belakang penelitian ini adalah pada pemahaman bacaan anak yang masih kurang, anak kurang berminat membaca pada kelas awal. Pada tahun 2016 Madrasah Ibtidaiyah Jogotamu tersebut mendapatkan pelatihan membaca berimbang. ...
Implementasi Manajemen Pendidikan Berbasis Sekolah Di Lembaga Pendidikan Formal NU (Studi Kasus di SMK Ma’arif 2 Sleman)
(Universitas Islam Indonesia, 2020-07-07)
Manajemen berbasis sekolah adalah manajemen yang memberikan wewenang kepada sekolah untuk merencanakan dan melaksanakan tujuan pendidikan nasional sesuai dengan lingkungan sekolah dan kebutuhan masyarakat. Nahdlatul Ulama ...
Implementasi Manajemen Strategis dalam Program Tahfidzul Qur’an di Rumah Tahfidz Abdurrahman As-Sanad Mulur, Bendosari, Sukoharjo
(Universitas Islam Indonesia, 2020-07-10)
Manusia memiliki daya dan kemampuan untuk mengingat kembali
hal-hal yang pernah didengar dan dilihat. Akan tetapi tidak semua manusia
memiliki daya ingatan dan hafalan yang sempurna. Penelitian ini
mendeskripsikan tentang ...
Implementasi Kegiatan Terapi Al-Qur’an dalam Membentuk Spiritualitas Siswa Autis di Sekolah Khusus Taruna Al-Qur’an Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
Terapi Al-Qur’an merupakan suatu bentuk perawatan yang menggunakan Al-Qur’an sebagai media dalam upaya untuk mengurangi, menurunkan dan menghilangkan gejala suatu penyakit. Di Sekolah Khusus Taruna Al-Qur’an terapi Al-Qur’an ...
Implementasi Pembelajaran E-Learning pada Saat Pandemi Covid-19 di MAN 2 Sleman Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan berdampak pada dunia membuat kementrian Pendidikan dan kebudayaan dan kementrian Agama Republik Indonesia menerapkan kebijakan belajar dan bekerja dari rumah (Work from home). ...
Implementasi Metode Tikrar untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Motivasi dalam Menghafal Kosakata Al-Qur’an Juz 30 pada Mahasiswa Ta’lim Kelompok 29 FMIPA UII
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
IMPLEMENTASI METODE TIKRAR UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI DALAM MENGHAFAL KOSAKATA AL-QURAN JUZ 30 PADA MAHASISWA TA’LIM KELOMPOK 29 FMIPA UII
Oleh:
Hanifatun Aziizah
Idealnya mahasiswa tetap memperhatikan ...
IMPLEMENTASI KEGIATAN TERAPI AL-QUR’AN DALAM MEMBENTUK SPIRITUALITAS SISWA AUTIS DI SEKOLAH KHUSUS TARUNA AL-QUR’AN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-23)
Terapi Al-Qur’an merupakan suatu bentuk perawatan yang menggunakan AlQur’an
sebagai media dalam upaya untuk mengurangi, menurunkan dan
menghilangkan gejala suatu penyakit. Di Sekolah Khusus Taruna Al-Qur’an terapi
Al-Qur’an ...
IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN E-LEARNING PADA SAAT PANDEMI COVID-19 DI MAN 2 SLEMAN YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-21)
Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia dan berdampak pada dunia
membuat kementrian Pendidikan dan kebudayaan dan kementrian Agama
Republik Indonesia menerapkan kebijakan belajar dan bekerja dari rumah (Work
from home). ...
Implementasi Program BTAQ (Baca Tulis Alquran) dalam Meningkatkan Kemampuan Baca Tulis Alquran Siswa di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sleman, Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2020)
Program BTAQ di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Sleman merupakan sebuah program ekstrakurikuler yang dilaksanakan dua kali dalam satu minggu. Tujuan penelitian ini adalah untuk Mengetahui Bagaimana implementasi program BTAQ ...