Search
Now showing items 1-10 of 10
Penerapan Metode Qudwah Hasanah Dalam Pembentukan Perilaku Keagamaan Anak Di Taman Kanak-Kanak Islam Terpadu (TKIT) Husnayain Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2007)
Pengaruh Bimbingan Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa di SMP Negeri 8 Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2007)
Penelitian dalam rangka penyusunan Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan belajar terhadap prestasi belajar siswa SMP Negeri 8 Yogyakarta. Dengan latar belakang bahwa dengan adanya penetapan nilai minimal ...
Kadar Kompetensi Profesional Guru di MAN Maguwoharjo Depok
(Universitas Islam Indonesia, 2008)
Kompetensi profesionalisme yang dimiliki oleh setiap guru sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran, karena antara peserta didik dan guru merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dalam proses belajar mengajar, ...
Profesionalisme Guru untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan di Madrasah Aliyah Negeri Pakem Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2008)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Profesionalisme Guru Untuk Peningkatan Kualitas Pendidikan dalam hal ini di Madrasah Aliyah Negeri Pakem Sleman. Karena Berdasarkan Human Development Report 2003. nilai ...
Konsep Komunikasi Efektif Guru Dalam Proses Belajar Mengajar
(Universitas Islam Indonesia, 2008)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang konsep komunikasi efektif guru dalam proses belajar mengajar. Keberhasilan proses belajar mengajar, tidak lepas dari peran guru dan siswanya. Proses interaksi yang ...
Pengaruh Perilaku Teman dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Tingkat Religiusitas Siswa MTsN Prambanan Sleman Tahun 2007/2008
(Universitas Islam Indonesia, 2008)
Penelitian ini berjudul Pengaruh Perilaku Teman dan Pola Asuh Orang Tua terhadap Tingkat Religiusitas Siswa MTsN Prambanan Sleman Tahun 2007 / 2008. Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap: (1) Pengaruh antara Perilaku ...
Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Di SDN Gambiranom Depok Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2008)
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam, prestasi siswa dan faktor apa yang mendukung dan menghambat pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam di ...
Peran Guru Agama dalam Menumbuhkan Minat Baca Al-Quran Siswa Usia 6-8 Tahun di TPA SD Dayuharjo Kecamatan Ngaglik Sleman Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2008)
Rumusan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran guru agama dalam menumbuhkan minat baca Al-Qur’an di TPA SD Dayuharjo Ngaglik Sleman. Di dalam rumusan ini guru sebagai motivator, dinamisator, inovator untuk memberikan ...
Hubungan Sikap Orang Tua terhadap Perkembangan Anak dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VI Sekolah Dasar Negeri Sardonoharjo I
(Universitas Islam Indonesia, 2008)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sikap orang tua
terhadap perkembangan anak dengan prestasi belajar siswa SD Negeri
Sardonoharjo I, dan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara sikap
orang ...
Studi Komparatif tentang Prestasi Belajar THB Pendidikan Agama Islam antara Siswa Kelas V SD Jogomangsan 1 dengan Siswa Kelas V SD Jogomangsan 2 Jogotirto Berbah Sleman Yogyakarta Semester Gasal Tahun 2006/2007
(Universitas Islam Indonesia, 2008)
Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jogomangsan 1 dan 2 sebuah lembaga sekolah (pendidikan) formal yang menyelenggarakan pendidikan sifatnya umum, yang di dalamnya termuat pelajaran-pelajaran umum serta mata pelajaran Pendidikan ...