Browsing Faculty of Business and Economics by Subject "Crowdfunding"
Now showing items 1-7 of 7
-
ANALISIS PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH (UMKM) TERHADAP KEBERHASILAN CROWDFUNDING MELALUI MEDIA SOSIAL
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Persepsi manajer terhadap kontribusi media sosial dalam crowdfunding mampu memediasi secara langsung variabel kesuksesan crowdfunding dengan orientasi kewirausahaan. Setelah melihat peran media sosial dalam ekonomi ... -
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT UNTUK MENGGUNAKAN CROWDFUNDING BERBASIS DONASI DI INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-05)Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi niat donatur untuk menggunakan crowdfunding berbasis donasi di Indonesia. Model penelitian yang digunakan pada penelitian ini yakni ... -
Faktor-Faktor Pengaruh Keputusan Masyarakat Menyalurkan Donasi Melalui Platform Financial Technology Crowdfunding Berbasis Online
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-31)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor pengaruh keputusan masyarakat dalam menyalurkan donasi melalui platform financial technology crowdfunding, antara lain: brand awareness, religiusitas, akuntabilitas ... -
THE IMPACT OF HELPING OTHERS, BEING A PART OF COMMUNITY, SUPPORTING IDEAS, AND EASY USE OF INFORMATION TECHNOLOGY AS BECOMING SUPPORTER OF CROWDFUNDING WITH MOTIVATION AS MEDIATING VARIABLE
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-14)This study has an objective to analyse and obtain empirical evidence whether there is effect of Helping Others, Being a Part of Community, Supporting Ideas, Easy Use of Information Technology to as Becoming Supporter of ... -
MODEL PENJELAS KEPUTUSAN BERDONASI MELALUI LAYANAN PENDANAAN BERBASIS FINANCIAL TECHNOLOGY (CROWDFUNDING)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang menjadi penjelas keputusan berdonasi pada layanan berbasis financial technology (crowdfunding). Faktor-faktor tersebut dikelompokan menjadi tiga kategori utama, ... -
PENGARUH REPUTASI PERUSAHAAN, KEAMANAN, KEPERCAYAAN, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN SISTEM TERHADAP KEPUTUSAN BERDONASI SECARA ONLINE PADA PLATFORM CROWDFUNDING (Studi Kasus pada Donatur Kitabisa.com Di Kota Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-09-23)Penelitian ini bertujuan menganalisis dan memberikan bukti empiris mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berdonasi pada platform crowdfunding Kitabisa.com. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini diperoleh ... -
Understanding the Donor’s Intention to Donate on Crowdfunding
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Crowdfunding adalah salah satu bentuk platform penggalangan dana yang bisa offline dan online yang dikumpulkan oleh beberapa orang. Tujuan utama penelitian ini untuk mengetahui niat perilaku donor untuk memberikan donasi ...