Browsing Faculty of Business and Economics by Title
Now showing items 6353-6372 of 12409
-
Keterkaitan Sektor Industri Pengolahan terhadap Perekonomian Jawa Tengah (Analisis Input-Output)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Pembangunan ekonomi suatu daerah dapat identifikasi berhasil dengan melihat nilai GDP (Gross Domestic Product) daerah tersebut meningkat. Perekonomian meningkat, kesejahteraan masyarakat meningkat, kurangnya angka ... -
Keterlibatan Pelanggan Ekuitas Pelanggan dan Niat Menggunakan Kembali Aplikasi Layanan Seluler (Studi kasus pengguna layanan aplikasi Dana)
(Universitas Islam Indonesia, 2024)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari keterlibatan Pelanggan terhadap Ekuitas Pelanggan (Ekuitas Nilai, Ekuitas Hubungan, dan Ekuitas Merek) dan Niat Pembelian Kembali pada Aplikasi layanan Seluler. Adapun ... -
Ketimpangan Distribusi Pendapatan Antar Provinsi di Indonesia: Perbandingan Nanggroe Aceh Darussalam dan Nusa Tenggara Timur Tahun 2016
(Universitas Islam Indonesia, 2018-02-07)Pembangunan dalam lingkup negara secara spasial tidak selalu berlangsung secara seimbang dan merata. Kecenderungan peranan modal (investor) lebih memilih daerah perkotaan atau daerah yang telah memiliki fasilitas yang ... -
KETIMPANGAN DISTRIBUSI PENDAPATAN DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA TAHUN 2009 – 2015
(Universitas Islam Indonesia, 2018-04-10)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Ketimpangan Distribusi Pendapatan Kabupaten/Kota Di Provinsi D.I Yogyakarta. Data sekunder disini menggunakan data antar tempat atau ruang (cross section) yang diambil dari ... -
Ketimpangan Pertumbuhan Ekonomi Antar Kecamatan Di Kabupaten Gunungkidul Tahun 1999-2003
(Universitas Islam Indonesia, 2006) -
Kinerja Akuntansi Dan Kinerja Pasar Sebagai Anteseden Dan Konsekuensi Atas Pergantian Chief Executive Officer (CEO): Kasus Dari Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini bertujuan untuk menguji kegunaan informasi akuntansi dan informasi pasar pada isu pergantian di Indonesia. Hasil dari penelitian ini direncanakan untuk jangka panjang mampu menangkap keseluruhan faktor ... -
Kinerja Analisis Teknikal Pada Saham-Saham di Jakarta Islamic Index Periode 2013-2015
(Universitas Islam Indonesia, 2016)Penelitian ini bertujuan mengetahui kinerja investor menggunakan strategi aktif dengan strategi pasif (buy and hold strategy) untuk menentukan strategi mana yang menghasilkan kinerja lebih baik atau dengan mengkomparasikan ... -
Kinerja Ekspor Teh Indonesia ke Rusia dan Inggris : Analisis Constant Market Share (CMS) Tahun 1995-2004
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis kinerja ekspor teh Indonesia berdasarkan SITC 5 digit di Negara Rusia clan lnggris pada tahun 1995-2004. Penelitian ini menggunakan alat analisis CMS (Constant Market Share), ... -
Kinerja Keuangan Perbankan Nasional Indonesia Sebelum, Selama, dan Pada Masa Pasca Krisis Moneter
(Universitas Islam Indonesia, 2006) -
Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum Dan Saat Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Perusahaan Indeks Lq45)
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-11-10) -
Kinerja Pemungutan Pajak Reklame dan Pajak Hiburan di Kotamadya Daerah Tingkat II Yogyakarta Tahun Anggaran 1998/1999-2002
(Universitas Islam Indonesia, 2004-05-12)Pajak dan Retribusi daerah merupakan sumber pendapatan daerah yang paling penting guna membiayai penyelenggaraan pemerintah daerah dan pembangunan daerah. Dalam hal ini penulis mencoba menganalisis sampai sejauh mana kinerja ... -
Kinerja Perekonomian Daerah Dan Kesejahteraan Masyarakat Di Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2016-2020
(Universitas Islam Indonesia, 2022-02-02)Dalam satu dekade terakhir, Provinsi DIY mengalami peningkatan kualitas pembangunan dan percepatan laju pertumbuhan ekonomi. Namun, angka rasio gini Provinsi DIY masih lebih tinggi daripada angka nasional. Oleh karena ... -
KINERJA PERUSAHAAN DAN FINANCIAL DISTRESS PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF DAN KOMPONEN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh kinerja perusahaan terhadap financial distress pada perusahaan otomotif dan komponen yang terdaftar di BEI tahun 2017-2021. Financial distress diukur ... -
Kinerja Perusahaan Perbankan yang Go Public Sebelum dan Selama Krisis Moneter
(Universitas Islam Indonesia, 2001) -
Kinerja Relatif Pasar Saham Syariah, Pasar Saham Konvensional Dan Pasar Mata Uang Kripto Selama Pandemi Covid-19
(Universitas Islam Indonesia, 2021-11-09)Fokus dan tujuan dari penelitian ini yaitu guna mengetahui bagaimana pengaruh yang ditimbulkan Pandemi COVID-19 terhadap kinerja return pada pasar saham syariah, konvensional dan mata uang kripto serta bagaimana perbandingan ... -
Kinerja Strategi Kombinasi Indikator Teknikal MACD dan Stochastic Oscillator dengan Menggunakan Expert Advisor pada Pasar Valuta Asing
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan kinerja kombinasi 2 indikator teknikal analisis yaitu Moving Average Convergence Divergence (MACD) dan Stochastic Oscillator dengan indikator teknikal analisis yaitu ... -
KITA SAMA DALAM SECANGKIR KOPI Studi Kasus Motivasi dan Perencanaan Karir Penyandang Disabilitas Di Kedai Kopi Cupable Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-03)Penelitian ini berjudul Kita Sama Dalam Secangkir Kopi merupakan sebuah studi kasus Motivasi dan Perencanaan Karir Penyandang Disabilitas Di Kedai Kopi Cupable Yogyakarta. Tujuan penelian adalah (1) mengetahui motivasi ... -
KNOWLEDGE TRANSFER PADA IMPLEMENTASI SYSTEM APPLICATION AND PROCESSING (SAP) DI KANTOR PUSAT PT. PEGADAIAN JAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-29)Enterprise Resource Planning (ERP) adalah teknologi atau sistem informasi yang memiliki basis data terintegrasi atas semua proses bisnis perusahaan. ERP banyak digunakan oleh perusahaan demi memberi keunggulan kompetitif ... -
Komparasi Hasil Penjualan Pemasaran Konvensional Dan Modern (Pada PT. Trikomsel Oke)
(Universitas Islam Indonesia, 2011)Sejalan dengan berkembangnya internet, muncul pemahaman baru mengenai paradigma pemasaran berupa konsep pemasaran modern berorientasi pasar/konsumen atau revolusi pemasaran berupa electronic marketplace. Dalam konteks ... -
KOMUNIKASI PEMASARAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL PADA CV. PUTRA MINA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-12)