PENGARUH KEGIATAN PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK: DAMPAK MEDIASI KESADARAN NILAI DAN KESADARAN MEREK (STUDI KASUS PENGGUNA KOSMETIK WARDAH)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kegiatan pemasaran media sosial terhadap kesadaran nilai, kesadaran merek, dan loyalitas merek. Dimana kesadaran nilai dan kesadaran merek juga berperan sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia. Penelitian ini memperkuat pentingnya pemasaran media sosial dan memberikan gambaran bagi pemasar dalam membangun loyalitas merek. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa yang menggunakan kosmetik Wardah. Kuesioner disebar melalui aplikasi LINE dan jumlah sampel yang masuk adalah 108 responden. Teknik analisis penelitian ini adalah dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS 24. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh positif pemasaran media sosial terhadap loyalitas merek namun tidak signifikan, serta ada pengaruh positif dan signifikan pemasaran media sosial terhadap kesadaran merek dan kesadaran nilai.
Collections
- Management [4527]