Dampak Mediator Dari Brand Loyalty Dan Brand Image Terhadap Brand Equity Pada Kasus Bank Mandiri Tbk Cabang Godean Yogyakarta
Abstract
Penelitin ini bertujuan untuk meneliti dimensi yang mendasari ekuitas merek di PT
Bank Mandiri Tbk Cabang Godean Yogyakarta. Peneliti mengembangkan model untuk
mengidentifikasi faktor mana saja yang berpengaruh dalam membangun ekuitas merek.
Tujuan kedua adalah untuk menilai loyalitas merek dan citra merek dalam memediasi
efek antara sikap merek, kepribadian merek, asosiasi merek dengan ekuitas merek.
Penelitian ini menggunakan pemodelan persamaan struktural untuk menyelidiki
hubungan kasual antara dimensi ekuitas merek dan ekuitas merek itu sendiri. Sampel
dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Mandiri Cabang Godean Yogyakarta. Hasil
dari penelitian empiris ini menunjukkan bahwa loyalitas merek dan citra merek
merupakan komponen penting dari ekuitas merek. Selain itu, peran loyalitas merek dan
citra merek sebagai faktor mediasi terhadap ekuitas merek telah terbukti. Kontribusi
utama dari penelitian ini adalah dengan memberikan bukti empiris dari multidimensi
dari ekuitas merek berbasis konsumen yang sejalan dengan penelitian terdahulu.
Collections
- Management [4527]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Analisis Pengaruh Keakraban Merek, Merek Kesukaan, Merek Kepercayaan dan Negara Asal Merek Terhadap Minat Beli Pelanggan Sepatu Merek Nike (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UII)
Indriani, Riza Amalia (UII Yogyakarta, 2015-08-20)Di era global ini semakin tinggi tingkat persaingan bisnis. Hal ini memaksa perusahaan untuk bisa lebih mengembangkan dan memasarkan produk mereka agar mampu mempertahankan produknya serta memenangkan persaingan. Diikuti ... -
PENGARUH ASOSIASI MEREK, LOYALITAS MEREK, KESADARAN MEREK, DAN CITRA MEREK TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRIVATE LABEL FASHION DARING
Yudistira Dimas Adiputra, 14311216 (Universitas Islam Indonesia, 2018-08-10)Ekuitas merek merupakan aspek penting yang ada dalam pemasaran. Terdapat beberapa indikator yang dapat berpengaruh terhada ekuitas merek yaitu asosiasi merek, loyalitas merek, kesadaran merek, dan citra merek. Tujuan dari ... -
Pengaruh Asosiasi Merek, Kesetiaan Merek, Kesadaran Merek, Dan Citra Merek Terhadap Ekuitas Merek Mie Instan Indomie Pada Mahasiswa Strata 1 Yang Merantau Di Yogyakarta
DENI SAPUTRA (Universitas Islam Indonesia, 2021-04-21)Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui dimensi Ekuitas Merek yang mempengaruhi Ekuitas Merek mie instan Indomie pada mahasiswa strata 1 yang merantau di Yogyakarta. Signal detection theory dapat mendeteksi ...