Browsing by Subject "sikap"
Now showing items 1-20 of 74
-
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BERWIRAUSAHA DAN KEPUTUSAN UNTUK MELAKUKAN BISNIS RUMAHAN (HOME-BASED BUSINESS)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Kewirausahaan saat ini menjadikan rumah sebagai tempat untuk melakukan aktivitas bisnis, baik di rumah maupun dari rumah yaitu kewirausahaan Bisnis Rumahan (Home-Based Business). Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Beli Pada Makanan Restoran Korea Bersertifikat Halal MUI
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang ditimbulkan norma subyektif, persepsi kontrol perilaku, religiusitas, dan sikap terhadap niat beli konsumen muslim pada makanan restoran Korea bersertifikat halal ... -
Analisis Hubungan Pengetahuan Dengan Sikap Masyarakat Tentang Vaksinasi Covid-19 Di Desa Ciklapa Kabupaten Cilacap
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-08-16)Latar Belakang. Peningkatan jumlah kasus COVID-19 yang dilaporkan semakin meningkat sehingga pemerintah Indonesia berupaya untuk melakukan cara memutuskan rantai penularan dengan cara vaksinasi. Masyarakat telah ... -
Analisis Minat Beli Konsumen Dan Pengaruh Norma Subyektif Terhadap Shampoo Clear For Men (Studi Minat Beli Shampoo Clear For Men di Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Salah satu hal yang melatarbelakangi Clear mengeluarkan Clear Men shampoo adalah karena adanya perkembangan beberapa tahun terakhir ini dimana semakin banyak pria yang menyadari pentingnya merawat diri dan memperhatikan ... -
Analisis Minat Beli Konsumen Produk Makanan Dan Minuman Halal Dalam Kaleng Kota Yogyakarta Ditinjau Dari Pengaruh Sikap Dan Norma Subyektif
(Universitas Islam Indonesia, 2012)Penelitian ini mengambil judul “Analisis Minat Beli Konsumen Produk Makanan dan Minuman Halal Dalam Kaleng Kota Yogyakarta Ditinjau dari Sikap dan Norma Subyektif. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk ... -
Analisis Minat Beli Konsumen terhadap Handphone Nokia di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana minat beli konsumen terhadap handphone Nokia di Yogyarta yang dilihat dari analisis sikap dan analisis norma subjektif. Atribut yang akan ditetiti meliputi harga, ketangguhan, ... -
Analisis Minat Beli Konsumen terhadap Handphone Nokia di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana minat beli konsumen terhadap handphone Nokia di Yogyarta yang dilihat dari analisis sikap dan analisis norma subjektif. Atribut yang akan ditetiti meliputi harga, ketangguhan, ... -
Analisis Minat Beli Konsumen terhadap Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX Setelah Melihat Iklan di Televisi
(Universitas Islam Indonesia, 2007)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh antara sikap dan norma subyektif terhadap minat beli sepeda motor Yamaha Jupiter MX. Selain itu juga ingin menjelaskan pengaruh yang dominan di antara sikap konsumen ... -
Analisis Pengaruh Pengetahuan tentang Produk terhadap Sikap Penggunaan Internet Banking (Studi Kasus pada Bank BCA di Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Internet banking merupakan layanan transaksi keuangan berbasis online yang saat ini semakin banyak digunakan oleh nasabah. Meski demikian, sebagian orang masih ragu untuk menggunakan layanan internet banking karena alasan ... -
ANALISIS PENGARUH SIKAP TERHADAP KUALITAS , KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS PADA LAYANAN PERBANKAN SYARIAH DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2019-01-18)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sikap terhadap kualitas pelayanan, pengaruh sikap dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, pengaruh kualitas pelayanan dan kepercayaan terhadap loyalitas ... -
ANALISIS SIKAP PENERIMAAN WAJIB PAJAK TERHADAP PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI E–BILLING DI KABUPATEN SLEMAN
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2018-04-19)Penerimaan konsumen dari teknologi sistem informasi baru telah menjadi tema utama dalam penelitian sistem informasi saat ini. Penelitian sebelumnya di bidang ini telah mengidentifikasi beberapa faktor yang mempengaruhi ... -
Determinan Untuk Mencegah Kecurangan Alokasi Dana Desa Di Kabupaten Sleman
(Universitas Islam Indonesia, 2020)Penyalahgunaan keuangan desa menimbulkan kegundahan bagi masyarakat dan pemerintah secara umum, karena jika dianalisis lebih mendalam sebenarnya pemerintah telah menetapkan berbagai aturan dan pedoman terkait keuangan ... -
Determinasi Sikap Dan Minat Beli Kosmetik Halal Konsumen Muda Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2020-12-08)Indonesia merupakan salah satu pasar sasaran produk-produk halal yang besar di dunia, karena jumlah porsi populasi muslim mencapai angka 87%. Selain karena populasi Muslimnya yang besar, Indonesia juga memiliki skor ... -
Ekstensi Model Theory of Planned Behavior dalam Memprediksi Niat Non- Konsumen Muslim Menggunakan Bank Syariah: Kesadaran dan Nilai Persepsian
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, seharusnya membuat perbankan syariah dapat memiliki pasar yang lebih besar jika dibandingkan dengan bank konvensional. Selain itu, dibandingkan dengan ... -
FAKTOR - FAKTOR YANG MEMENGARUHI SIKAP DAN NIAT KONSUMEN UNTUK MENGGUNAKAN LAYANAN PESAN ANTAR MAKANAN ONLINE DI INDONESIA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Covid-19 menyebabkan infeksi penyebaran virus secara global. Penyebaran Covid-19 mengakibatkan kebangkitan pandemi secara pesat. Fenomena pandemic Covid-19 menyebabkan perkembangan pengguna internet meningkat drastis. ... -
Faktor Yang Berhubungan Dengan Pilihan Persalinan Oleh Tenaga Non Kesehatan Di Desa Tambusai Timur Kecamatan Tambusai Kabupaten Rokan Hulu Riau
(Universitas Islam Indonesia, 2014-11-20)Angka kematian dijadikan sebagai salah satu indikator keberhasilan sistem pelayanan kesehatan disuatu Negara. Di Indonesia angka kematian bayi tergolong tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara anggota ASEAN yaitu 4,2 ... -
Faktor yang Mempengaruhi Niat Beli Produk Multi-Level Marketing (MLM) Halal pada Muslim di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli produk multi-level marketing (MLM) halal pada muslim di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria ... -
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI UJIAN SERTIFIKASI ACCA ( STUDI KASUS PADA STIE YKPN )
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti ujian sertifikasi ACCA. Faktor yang mempengaruhi niat untuk mengikuti ujian sertifikasi ACCA yaitu ... -
Faktor-Faktor Yang Berhubungan Dengan Perilaku Merokok Pada Siswa Laki-Laki Smp Negeri 3 Majenang Cilacap Tahun Ajaran 2015/2016
(Universitas Islam Indonesia, 2016-03-10):Perilaku merokok merupakan permasalahan kesehatan di seluruh dunia, baik dari segi penyebab kematian di dunia dan jumlah kematian 62,8 juta orang per tahun. Perilaku merokok di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MAHASISWA YOGYAKARTA TERHADAP INVESTASI SAHAM SYARIAH
(Universitas Islam Indonesia, 2023-06-20)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh sikap terhadap minat investasi syariah, pengaruh norma subjektif terhadap minat investasi syariah, pengaruh pemahaman investasi perilaku terhadap minat investasi ...