Faktor yang Mempengaruhi Niat Beli Produk Multi-Level Marketing (MLM) Halal pada Muslim di Indonesia
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi
niat beli produk multi-level marketing (MLM) halal pada muslim di Indonesia.
Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria mitra bisnis
(anggota) dari perusahaan Armina Daily (PT. Arminareka Pharmasia Pratama).
Penelitian ini dilakukan pada 208 responden. Data diolah menggunakan metode
Structural Equation Modeling (SEM) dengan aplikasi LISREL versi 8.80. Penelitian
ini menerapkan teori perilaku terencana yaitu sikap, norma subjektif, dan kontrol
perilaku yang dirasakan dengan menambahkan variabel religiusitas dan pengetahuan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa religiusitas, pengetahuan, sikap, norma
subjektif, dan kontrol perilaku yang dirasakan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap niat beli produk MLM halal. Penelitian ini diharapkan dapat berkontribusi
untuk menguraikan topik perilaku konsumen pada lingkup bisnis MLM.
Collections
- Management [4548]