Browsing by Subject "minat penggunaan"
Now showing items 1-10 of 10
-
ANALISIS FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA DALAM PENGGUNAAN E-WALLET (Studi pada Mahasiswa Pengguna Gopay di Kota Pekanbaru)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Gopay menjadi salah satu produk layanan uang digital berbasis aplikasi smartphone dari perusahaan Gojek yang dapat dimanfaatkan guna melakukan transaksi/ pembayaran secara digital. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
ANALISIS FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PENGGUNAAN APLIKASI FLIP PADA MASYARAKAT YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Indonesia pada berapa tahun terakhir terus berinovasi khususnya dalam perkembangan sistem finansial teknologi. Financial Technology (Fintech) memiliki fungsi yaitu dapat memberikan kemudahan dalam melakukan pengiriman dana ... -
Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Minat Mahasiswa Dalam Penggunaan Aplikasi Flip Sebagai Perantara Transfer Dana Interbank (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2022-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemanfaatan, kemudahan, resiko dan kepercayaan terhadap minat penggunaan Aplikasi Flip sebagai aplikasi perantara transfer dana interbank. Populasi dalam penelitian ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Berpengaruh Terhadap Minat Penggunaan Aplikasi Transportasi Online Selama Masa Pandemi Covid 19 Pada Generasi Milenial Di Kota Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2021-05-21)Transportasi online adalah salah satu bentuk perusahaan e-commerce, yang merupakan suatu jasa pelayanan transportasi modern berbasis internet. Transportasi online menggunakan suatu aplikasi, dimana konsumen atau penggunanya ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PENGGUNAAN E-MONEY (Studi kasus : Pengguna Telkomsel Cash (T-Cash) di Regional Jawa Tengah-DIY)
(Universitas Islam Indonesia, 2019-02-11)T-Cash merupakan salah satu e-money yang dikeluarkan oleh PT. Telkomsel. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan bukti empiris pengaruh ekspekstasi kinerja, ekspektasi usaha, pengaruh sosial, kondisi pendukung, ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT PENGGUNAAN FITUR PAY LATER PADA APLIKASI TRAVELOKA
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Pay Later adalah sebuah fitur pinjaman kredit online pada aplikasi Traveloka yang memungkinkan pengguna membayar berbagai produk di Traveloka dengan mencicil. Pay Later masuk ke dalam online credit card yang masuk ke ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT PENGGUNAAN E-COMMERCE (Studi Kasus pada Mahasiswa Pengguna Shopee Di Jawa Tengah- DIY)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-31)Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ekspektasi kinerja, ekspektasi kinerja, pengaruh sosial, kondisi pendukung, motivasi hedonis, nilai harga, kebiasaan, minat penggunaan, dan perilaku penggunaan terhadap ... -
Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Mobile Banking Pada Pengrajin Kain Flanel
(Universitas Islam Indonesia, 2020-11-23)Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh persepsi manfaat, sikap terhadap perilaku, kontrol perilaku, pengaruh sosial, dan keinovatifan teknologi terhadap minat penggunaan mobile banking pada pengrajin ... -
Pengaruh Kesiapan Teknologi Individu terhadap Minat Mahasiswa pada Penggunaan E-Wallet Model Kombinasi Tri dan Tam
(Universitas Islam Indonesia, 2020-06-15)Fintech (financial technology) merupakan hasil dari kombinasi layanan keuangan dan teknologi yang mengubah model bisnis konvensional menjadi moderat. Fintech memiliki beberapa jenis menurut Bank Indonesia, salah satunya ... -
PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN, PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT PENGGUNAAN UANG ELEKTRONIK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA YOGYAKARTA)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-28)Teknologi semakin unggul, khususnya dalam penggunaannya yang semakin berkembang. Contoh tren teknologi yang paling terasa adalah tren di bidang keuangan, di mana dulu manusia menggunakan uang tunai (Cash based), kini banyak ...